Hasil Liga Inggris Tottenham vs Wolverhampton: Lily Putih Terjegal

Minggu, 13 Februari 2022 - 23:15 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris Tottenham vs Wolverhampton: Lily Putih Terjegal
Tottenham Hotspur merasakan mimpi buruk saat melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris 2021/2022. Tampil di depan pendukung sendiri, The Lilywhites dipermalukan 0-2. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur harus merasakan mimpi buruk saat melawan Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (13/2/2022). Tampil di depan pendukung sendiri serta dengan kekuatan relatif lengkap, The Lilywhites malah dipermalukan 0-2.



Tottenham sejatinya lebih diuntungkan karena tampil di Tottenham Hotspur Stadium. Terlebih performa lawan sedang menurun karena terus kalah pada dua laga terbarunya disemua ajang.

Tapi, yang terjadi justru jauh dari perkiraan. Diperkuat lini depan terbaiknya macam Son Heung-min dan Harry Kane, tim asuhan Antonio Conte itu tidak mampu menjebol gawang tim tamu.

Justru Wolverhampton yang bisa mencetak dua gol di babak pertama lewat Raul Jimenez (6) dan Leander Dendocker (18). Padahal, menurut stastitik, tuan rumah cukup mendominasi.

Penguasaan bola Spurs mencapai 58% dan melakukan total hampir 24 upaya, dimana tujuh diantaranya menuju sasaran. Tapi, tidak ada yang berbuah gol.

Sementara Wolverhampton hanya mencatat 18 upaya, dengan tujuh diantaranya mengarah ke gawang dan berujung dua gol. Alhasil, tim asuhan Bruno Lage itu berhak membawa pulang tiga poin.

Gol pertama Wolverhampton bisa dibilang berbau keberuntungan. Saat itu Ruben Neves melepaskan tembakan cukup keras setelah mendapat umpan akurat. Bola yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang itu sebenarnya bisa dihalau kiper Hugo Lloris.

Hanya saja bola tidak terhalau dengan sempurna. Jimenez yang ada di tempat dan waktu yang tepat segera menyambar bola muntah dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Terciptanya gol keduanya juga hampir sama, yakni memanfaatkan bola rebound. Saat itu Daniel Podence melakukan tembakan. Hanya saja bola membentur sisi luar gawang. Dendoncker dengan sigap menyonteknya yang membuat Wolverhampton memimpin 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)