Liverpool Kesulitan Kalahkan Burnley, Ini Alasan Jurgen Klopp Cadangkan Diogo Jota

Senin, 14 Februari 2022 - 01:30 WIB
loading...
Liverpool Kesulitan Kalahkan Burnley, Ini Alasan Jurgen Klopp Cadangkan Diogo Jota
Liverpool hanya menang 1-0 atas Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Disinyalir ini akibat tidak masuknya Diogo Jota dalam starting line-up. Foto: REUTERS/Russell Cheyne
A A A
BURNLEY - Liverpool hanya menang 1-0 atas Burnley pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Turf Moor, Minggu (13/2/2022). Disinyalir ini akibat tidak masuknya Diogo Jota dalam starting line-up yang sejatinya sedang on fire.



Tidak adanya Jota dalam pilihan utama Jurgen Klopp menjadi sorotan. Sebab, penyerang asal Portugal itu kerap menjadi tumpuan untuk mencetak gol selama Sadio Mane dan Mohamed Salah absen untuk membela negaranya di Piala Afrika 2021.

Sederet kemenangan The Reds -julukan Liverpool tak lepas dari aksi Jota yang sedang moncer. Namun kali ini, pemain berusia 25 tahun hanya hadir dari bangku cadangan, dan mengembalikan trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah di lini depan.

Ternyata, Jota mengalami sedikit cedera sehari jelang melawat ke markas Burnley. Klopp tak mau mengambil risiko dan memilih untuk mencadangkannya meski semula direncanakan sebagai starter.

"Jota (sebenarnya) akan menjadi starter (melawan Burnley), dengan Sadio datang dari bangku cadangan hari ini," kata pelatih asal Jerman itu dikutip dari Liverpool Echo.

"Tapi Jota mengalami cedera kaki dan tidak bisa berlatih kemarin. Dia (memang) terlihat baik-baik saja tetapi kami tidak yakin. Kami mempersiapkan segalanya dengan Sadio, mengetahui dia tahu apa yang harus dilakukan," lanjut Klopp.

Jota baru masuk pada menit ke-67 menggantikan Mane. Pada akhirnya, The Reds hanya menang berkat gol tunggal Fabinho pada menit 40'. Formasi lengkap di lini depan masih belum banyak membantu mengingat mereka baru bermain kembali bersama setelah membela negaranya.



Hasil ini membuat Si Merah terus menempel Manchester City (Man City) di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Meski demikian, mereka masih tertinggal sembilan poin dari tim besutan Pep Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)