Chelsea Bingung, Enggak Ada yang Berani Nawar Kepa

Kamis, 23 April 2020 - 23:35 WIB
loading...
Chelsea Bingung, Enggak Ada yang Berani Nawar Kepa
Chelsea akan memberi jalan bagi yang ingin merekrut Kepa Arrizabalga. Anehnya, sampai sekarang belum juga ada yang mendekati kiper asal Spanyol itu. Foto: skysport
A A A
LONDON - Chelsea dengan tegas akan memberi jalan kepada klub yang ingin merekrut Kepa Arrizabalga pada bursa transfer mendatang. Anehnya, sampai sekarang belum juga ada yang mendekati kiper asal Spanyol itu.

Palang pintu berusia 25 tahun tersebut direkrut Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 seharga 80 juta euro. Itu membuatnya masuk sejarah karena menjadi kiper termahal di dunia. Dia diboyong ke Stamford Bridge untuk menggantikan Thibaut Courtois yang hijrah ke Real Madrid.

Semula atau pada debut musimnya yang saat itu diasuh Maurizio Sarri, Kepa langsung menjadi pilihan utama. Tapi, musim ini kondisinya berbeda. Masih jadi starter di awal kompetisi, posisinya diambil alih Willy Caballero mulai Februari yang lebih dipercaya pelatih Frank Lampard.

Kepa dicadangkan saat laga penting Chelsea seperti kontra Leicester City, Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur. Kabar terbaru menyebutkan kalau kiper berpostur 186 cm itu akan dilepas pada bursa transfer mendatang.

Namun, Chelsea kebingungan. Klub London Barat itu heran mengapa sampai saat ini belum ada klub di Eropa yang mengajukan tawaran. Padahal, sebelumnya dia sempat dikaitkan dengan Madrid dan Bayern Muenchen.

Meski demikian, ini tidak akan mengubah peruntungan Kepa. Dia dipastikan tetap tersisih dari skuad Chelsea. Faktanya, pihak manajemen sudah membidik kiper Ajax Amsterdam Andre Onana sebagai pengganti. Ada kabar kalau Chelsea juga ikut memantau penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak.

Ini memicu keresahan fans Spanyol saat Piala Eropa 2020 yang akan digelar pada 2021. Pasalnya, Kepa sudah dipilih menjadi kiper utama La Furia Roja, mengalahkan David de Gea yang menjadi andalan MU.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3134 seconds (0.1#10.140)