Alex Rins Patok Target Naik Podium di MotoGP Mandalika

Senin, 14 Februari 2022 - 20:02 WIB
loading...
Alex Rins Patok Target Naik Podium di MotoGP Mandalika
Tim Suzuki Ecstar telah menyelesaikan tes pramusim MotoGP 2022 selama tiga hari di di Sirkuit Mandalia. Tentunya ada banyak data yang didapat tim selama Alex Rins dan Joan Mir mengaspal di lintasan pacuan kuda besi sepanjang 4,3km tersebut / Foto: Suzuki
A A A
LOMBOK - Tim Suzuki Ecstar telah menyelesaikan tes pramusim MotoGP 2022 selama tiga hari di di Sirkuit Mandalia. Tentunya ada banyak data yang didapat tim selama Alex Rins dan Joan Mir mengaspal di lintasan pacuan kuda besi sepanjang 4,3km tersebut.

Dari dua pembalap itu, hanya Rins yang mampu menyelesaikan program tes pramusim selama tiga hari. Di hari terakhir, dia fokus pada perbandingan sasis dan kecepatan motor.

Sementara Mir terpaksa absen setelah mengalami sakit perut dan muntah-muntah. Dia didiagnosa keracunan makanan oleh Dr. Michele Zasa dari Clinica Mobile.

BACA JUGA: Marc Marquez Salah Tulis Jakarta Jadi Yakarta, Netizen Geregetan: Jakarta bos Bukan Yakarta

Setelah menyelesaikan tes terakhir di Sirkuit Mandalika, Rins memiliki target untuk menghadapi MotoGP Indonesia yang digelar Maret 2022 mendatang. Pembalap berusia 26 tahun itu memastikan dirinya akan fokus untuk menjalani balapan.

“Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari musim ini. Kali ini saya akan mengikuti balapan satu per satu, saya pikir itu adalah metode terbaik untuk saya,” ungkap Alex Rins dilansir dari Motosan, Senin (14/2/2022).

Meski begitu, tujuan paling dekat yang dimiliki Rins saat ini adalah untuk mendapatkan podium di balapan pertama yang akan diselenggarakan di Qatar. Setelah itu, dirinya akan menargetkan hal serupa pada seri kedua pada MotoGP Indonesia di Mandalika.

BACA JUGA: Tim VR46 Pamit, Netizen: Kami Tunggu Valentino Rossi di Mandalika

“Tujuannya sekarang adalah naik podium di Qatar. Setelah itu, saya akan memiliki target lagi di balapan kedua, yaitu di sini di Mandalika. Dan seterusnya," imbuh pemain kelahiran 1995 tersebut.

Berdasarkan hasil tes yang telah dijalani, Rins pun mengaku sudah cukup puas dengan mesin racikan Suzuki untuk bertarung di musim 2022. Dirinya merasa mesin baru tersebut mampu membuatnya tampil lebih cepat.

“Secara umum, saya senang dengan motornya, yang lebih cepat. Yang paling mengesankan saya dalam tes ini adalah mesin baru,” pungkas Rins.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)