Sandy Walsh Terpaksa Gunakan Google Translate Ketika Posting tentang Indonesia

Senin, 14 Februari 2022 - 11:01 WIB
loading...
Sandy Walsh Terpaksa Gunakan Google Translate Ketika Posting tentang Indonesia
Sandy Walsh mulai mempelajari bahasa Indonesia sejak enam bulan lalu. Ini dilakukan agar ia tidak kesulitan untuk berkomunikasi dengan rekan setimnya ketika resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) / Foto: Instagram Sandy Walsh
A A A
ANTWERPEN - Sandy Walsh mulai mempelajari bahasa Indonesia sejak enam bulan lalu. Ini dilakukan agar ia tidak kesulitan untuk berkomunikasi dengan rekan setimnya ketika resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

Sandy Walsh menuturkan, meski sudah menjalani kursus selama enam bulan, ia mengaku masih belum lancar berbicara menggunakan Bahasa Indonesia. Pemain berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa dirinya masih harus menggunakan Google Translate jika ingin mengunggah hal tentang Indonesia ke media sosial.

“Saya tahu dasar-dasarnya, tetapi jika saya ingin membagikan sesuatu di media sosial, saya menggunakan Google Translate,” kata Walsh dilansir Gazet Van Antwerpen, Senin (14/2/2022).

BACA JUGA: Jadwal Piala AFF U-23, Senin (14/2/2022): Kamboja Ditantang Brunei, Timor-Leste Bentrok Filipina

“Saya benar-benar mulai mempelajarinya sekitar enam bulan lalu, karena saya tahu bahwa pelatih Timnas sangat ingin saya bergabung,” sambungnya.

Saat ini proses naturalisasi Sandy Walsh tinggal menunggu waktu. Menpora Zainudin Amali sudah memberikan lampu hijau untuk segera memproses alih warga negara Walsh.

Walsh pun mengaku sudah tidak sabar untuk segera bergabung bersama Timnas Indonesia. Bergabungnya pemain berusia 26 tahun ke Timnas Indonesia tentu merupakan kabar baik.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Absen di Piala AFF U-23, Presiden AFF: Rindu Melihat Skuad Garuda Muda Pertahankan Gelar

Pemain kelahiran Brussels, Belgia itu bisa memanaskan persaingan di pos bek kanan Timnas Indonesia, bersama dengan Asnawi Mangkualam. Bukan tanpa dasar, Sandy Walsh merupakan pemain kelas Eropa yang bermain reguler bersama klubnya. Walsh selalu dijadikan kepercayaan oleh pelatihnya, Wouter Vrancken untuk mengisi pos bek kanan reguler.

Musim ini, Walsh sudah tampil sebanyak 25 kali, seluruhnya dipasang sebagai starter. Walsh baru saja membantu Machelen menang 3-0 atas KV Oostende pada Sabtu 12 Februari 2022 lalu.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1103 seconds (10.55#12.26)