Jorge Martin Sebut Ada Trek di Sirkuit Mandalika yang Berbahaya

Senin, 14 Februari 2022 - 21:01 WIB
loading...
Jorge Martin Sebut Ada Trek di Sirkuit Mandalika yang Berbahaya
Jorge Martin mengeluhkan kondisi Sirkuit Internasional Mandalika. Itu diungkapkannya seusai menjalani tes pramusim MotoGP 2022 / Foto: Instagram Jorge Martin
A A A
LOMBOK - Jorge Martin mengeluhkan kondisi Sirkuit Internasional Mandalika. Itu diungkapkannya seusai menjalani tes pramusim MotoGP 2022.

Martin menuturkan bahwa ada beberapa bagian di trek Sirkuit Mandalika yang dianggap berbahaya. Pernyataan itu wajar dilontarkan mengingat pada tes pramusim di lintasan sepanjang 4,3km, pembalap Pramac Ducati terjatuh.

“Seperti biasa, saya melebar di tikungan 10, dan saat mencapai tikungan 15 saya mengalami kecelakaan besar, salah satu yang cepat,” ungkap Jorge Martin dilansir dari Motosan, Senin (14/2/2022).

BACA JUGA: Marc Marquez Salah Tulis Jakarta Jadi Yakarta, Netizen Geregetan: Jakarta bos Bukan Yakarta

Atas hal tersebut, Martin merasa Sirkuit Mandalika cukup berbahaya. Bahkan dirinya mengatakan bahwa kesalahan kecil bisa saja berakibat fatal bagi para pengendara yang tidak berhati-hati.

“Ini berbahaya, tapi begitulah adanya. Kita harus berhati-hati dengan gari s, sangat halus dan tidak keluar garis. Jika melakukan kesalahan kecil bisa berakibat fatal,” sambungnya.

BACA JUGA: Tim VR46 Pamit, Netizen: Kami Tunggu Valentino Rossi di Mandalika

Meski begitu, Martin merasa Pramac Ducati telah melakukan perkembangan yang baik jelang menghadapi musim 2022. Dirinya pun yakin Pramac Ducati dapat tampil kompetitif di musim mendatang.

“Kami membuat kemajuan besar. Dalam hal kecepatan saya kompetitif, pembalap Ducati lainnya saya tidak tahu, tapi saya memiliki salah satu kecepatan terbaik,” pungkas Martin.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3762 seconds (10.177#12.26)