Stadion Anfield Beri Penghormatan untuk Tenaga Medis

Jum'at, 24 April 2020 - 10:01 WIB
loading...
Stadion Anfield Beri Penghormatan untuk Tenaga Medis
Tenaga medis di Inggris Raya, NHS (National Health Service), jadi garda terdepan dalam memerangi virus corona di wilayah tersebut. Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Tenaga medis di Inggris Raya, NHS (National Health Service), jadi garda terdepan dalam memerangi virus corona di wilayah tersebut. Tak heran banyak pihak memberi penghormatan kepada mereka, tak terkecuali klub Premier League, Liverpool.

Teknisi lapangan di Stadion Anfield, kandang Liverpool, merajah logo hati sebagai tanda cinta, serta menuliskan NHS di sekitar titip kick-off. Selain itu, klub juga menuliskan YNWA dari lagu ‘kebangsaan’ Liverpool yakni Youll Never Walk Alone.

Sebelum Anfield, stadion kandang Timnas Inggris, Wembley, sudah lebih dulu memberi penghormatan pada NHS. Lewat layar digital berkukuran raksasa yang melingkari dinding luar stadion, mereka menuliskan kata-kata ’Terima kasih NHS’.

Sementar itu, terpisah, kapten Liverpool, Jordan Henderson, memimpin penggalangan dana dari para kapten klub Liga Inggris untuk membantu rumah sakit di tengah wabah corona. Henderson juga mendukung rencana pemotongan gaji pemain untuk membeli perlengkapan medis.

Hingga saat ini Inggris, seperti kebanyakan negara di dunia, masih sibuk memerangi pandemi virus corona. Di sana terdapat sekitar 18 ribu kasus positif dengan angka kematian mencapai 759 jiwa.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berulang kali mengatakan kepada penggemar, untuk bersabar dan menerima kenyataan bahwa pandemi melanda di tengah dominasi The Reds di kancah Liga Inggris. Secara matematika, Liverpool cuma butuh dua kemenangan liga untuk memastikan gelar Premier League musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)