alexametrics

Tertinggal 10 angka, Alonso putus asa

loading...
Tertinggal 10 angka, Alonso putus asa
Fernando Alonso / Zimbio
A+ A-
Sindonews.com - Peluang pembalap Ferrari, Fernando Alonso untuk menjadi juara dunia Formula One (F1) semakin kecil. Meski menempati posisi kedua di Grand Prix Abu Dhabi, Minggu (4/11), Alonso masih tertinggal 10 poin dari Sebastian Vettel.

Sebab, Vettel finis di posisi ketiga dalam balapan tersebut. Padahal Alonso sudah berharap bisa menipiskan jarak karena Vettel memulai dari pit lane di Sirkuit Yas Marina karena didiskualifikasi dalam babak kualifikasi, sehari sebelum lomba.

Kini Alonso hanya bisa pasrah. Dengan dua laga sisa, Alonso berharap Vettel akan terus di belakangnya. Itu pun harus dengan gap yang jauh.



"Pada akhirnya, saya pikir tak ada yang bisa kami lakukan. Kami hanya perlu konsentrasi pada balapan kami, dan jika kami finis di depan Sebastian pada dua balapan, mungkin kami ada kesempatan. Itu yang jadi konsentrasi kami saat ini," kata Alonso.

Alonso memang mengeluhkan kurang cepatnya mobil Ferrari F2012. Namun, ia tetap percaya timnya bisa bangkit di GP Amerika Serikat dan GP Brasil.

"Kami tidak cukup cepat, itu benar. Kami harus menerima ini. Ini menjadi kelemahan kami, tapi kami punya beberapa kelebihan yang mana akan kami coba gunakan. Saya percaya bisa melakukan itu," jelas Alonso.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak