Hasil Piala AFF U-23 2022: Timor Leste Sukses Tahan Imbang Filipina

Senin, 14 Februari 2022 - 19:53 WIB
loading...
Hasil Piala AFF U-23 2022: Timor Leste Sukses Tahan Imbang Filipina
Hasil Piala AFF U-23 2022: Timor Leste Sukses Tahan Imbang Filipina. Foto: @AFFPresse
A A A
PHNOM PENH - Timor Leste membuat kejutan di Piala AFF U-23 2022 dengan menahan imbang Filipina, 2-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Senin (14/2/2022).

Timor Leste unggul lebih dulu melalui penalti Mouzinho pada menit ketujuh dan Jaimito Soares pada menit 55, Filipina menyamakan melalui brace Ivan Ouanno pada menit 45 dan 62.



Timor Leste tampil lebih dominan mengandalkan umpan-umpan pendek. Sementara Filipina bermain reaktif dengan mengandalkan transisi cepat.

Namun, transisi cepat Filipina selalu mampu dipatahkan para pemain Timor Leste. Alhasil, permainan Timor Leste pun lebih efektif.

Pada menit ketujuh, pemain belakang Filipina melakukan pelanggaran di kotak terlarang, kejadian tersebut tidak luput dari perhatian wasit. Timor Leste pun dihadiahi penalti.

Mouzinho yang ditunjuk sebagai algojo berhasil melakasakan tugas dengan baik. Penjaga gawang Filipina, Quincy Kameraad salah menebak arah bola, skor berubah 1-0.

Tempo permainan berlangsung lambat, Timor Leste terus menguasai jalannya laga. Filipina pun dikurung di area sendiri.

Namun, bek Timor Leste, Filomeno Junior malah melakukan blunder fatal pada menit 45. Jacob Maniti tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan langsung mengirim umpan kepada Ivan Ouanno, bola pun diceploskan ke gawang Timor Leste, babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1
Hasil Piala AFF U-23 2022: Timor Leste Sukses Tahan Imbang Filipina

Di babak kedua, tepatnya pada menit 55, Timor Leste berhasil kembali unggul. Umpan Joao Panji berhasil diselesaikan dengan apik oleh Jaimito Soares, skor berubah menjadi 2-1.

Tertinggal satu gol tidak membuat Filipina patah arang. Tim berjuluk Young Azkals tetap bermain solid.

Gaya transisi cepat Filipina pun membuahkan hasil. Pada menit 62, Filipina berhasil menyamakan kedudukan, lagi-lagi melalui Ivan Ouano.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)