Bos LCR Honda: Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 Tak Relevan

Selasa, 15 Februari 2022 - 20:02 WIB
loading...
Bos LCR Honda: Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022 Tak Relevan
LCR Honda menganggap hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika tidak relevan/Foto/Twitter
A A A
LOMBOK - Direktur Olahraga LCR Honda Oscar Haro menilai hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika tidak relevan dengan perjalanan MotoGP di musim 2022. Oscar menyebut hasil pramusim bukan gambaran persaingan sesungguhnya.

Tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 digelar selama tiga hari pada tanggal 11 hingga 13 Februari 2022. Beberapa pihak sempat memberikan kritik kepada Sirkuit Mandalika yang dinilai sepenuhnya siap.



Oscar pun merasa hasil yang ada pada tes tersebut tidak bisa dijadikan sebagai gambaran bagaimana persaingan kompetisi di musim 2022 akan berlangsung. Apalagi, Mandalika bukan satu-satunya sirkuit yang akan menggelar balapan MotoGP

“Saya tidak menganggap serius tes Mandalika karena ini bukan sirkuit tempat para pembalap sepenuhnya akan beratraksi,” ungkap Oscar Haro dilansir dari Motosan, Selasa (15/2/2022).



Pembangunan Sirkuit Mandalika disebut tak sepenuhnya berjalan sempurna. Memang beberapa kondisi seperti trek yang tidak bersih sempat menjadi kritik dari beberapa pihak yang membeberkan kekurangan dari Sirkuit Mandalika.

“Anda harus tahu treknya, sensasinya. Anda tidak tahu grip aspal, Anda harus melakukan banyak lap dan kemudian itu adalah sirkuit yang sangat kotor,” imbuhnya.

“Mereka belum tiba pada waktunya untuk menyelesaikan sirkuit dan membuatnya sempurna. Pilot juga tidak akan meluangkan waktu. Ini adalah petunjuk bahwa Anda harus mengetahuinya,” sambungnya.

Oscar menilai tes tersebut akan berguna bagi para insinyur untuk terus mengembangkan Mandalika agar dapat lebih baik. Namun hasil tersebut dianggap sama sekali tidak bisa dijadikan sebagai referensi untuk menilai jalannya musim 2022.

“Ini berguna untuk pengembangan para insinyur, karena Anda harus mengetahui peta yang harus Anda persiapkan ketika mereka pergi, tetapi itu bukan referensi sama sekali,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)