Steve Kerr Pesimistis Warriors Bisa Juara NBA Musim Ini

Selasa, 15 Februari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Steve Kerr Pesimistis Warriors Bisa Juara NBA Musim Ini
Golden State Warriors saat dikalahkan Los Angeles Clippers. Foto: Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
A A A
OAKLAND - Steve Kerr mengatakan sulit bagi Golden State Warriors untuk membuktikan diri sebagai penantang serius gelar juar NBA bila berkaca dari performa pertahanan timnya beberapa pertandingan terakhir.

Hal itu disampaikan Kerr setelah Warriors menderita kekalahan 104-119 dalam lawatan ke markas Los Angeles Clippers di California, Selasa (15/2/2022) waktu Indonesia.

"Pertahanan kami begitu buruk dalam enam, tujuh pertandingan terakhir," kata pelatih kepala Warriors itu seperti dikutip dari situs resmi NBA.

"Sulit menjuarai liga ini ketika Anda memiliki pertahanan seperti itu, begitu banyak lubang," ujarnya menambahkan.



Penilaian sang pelatih diamini oleh bintang utama Warriors, Stephen Curry, yang tetap tampil dominan meraup 33 poin termasuk delapan tripoin tapi minim dukungan dari rekan-rekannya di gim melawan Clippers.

"Kami harus memahami semua bertanggung jawab dan terus menantang diri kami sendiri. Ini tidak bisa hanya jadi pekerjaan para pelatih," kata Curry.

Curry tampil begitu dominan di dua kuarter pertama, di mana ia mengemas 26 poin dan melesakkan sembilan dari 11 percobaan tembakan.

"Saya memiliki dua lemparan floater baik untuk memulai laga dan berusaha menciptakan ritme bagus. Sayangnya kami gagal memperoleh momentum sepanjang gim," tutup Curry.

Warriors yang kini memiliki catatan menang-kalah 42-16 menelan tiga kekalahan dari empat gim terakhir dan kini terpaut lima gim dari pemuncak klasemen Wilayah Barat Phoenix Suns.

Warriors hanya unggul dua gim atas Memphis Grizzlies di posisi ketiga dan selanjutnya akan menjamu Denver Nuggets pada Rabu (16/2) setempat, dengan bekal kekalahan 89-96 di pertemuan terakhir Desember lalu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)