Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Leo/Daniel Pastikan Kemenangan Indonesia atas Hong Kong

Selasa, 15 Februari 2022 - 19:00 WIB
loading...
Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Leo/Daniel Pastikan Kemenangan Indonesia atas Hong Kong
Leo/Daniel Pastikan Kemenangan Indonesia atas Hong Kong. Foto: Badminton Indonesia
A A A
SELANGOR - Tim putra Indonesia telah memastikan kemenangan atas Hong Kong pada laga pertama Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 . Kepastian itu didapat setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih kemenangan di partai keempat.

Berlangsung di Setia City Convention Centre, Selasa (15/7/2022) malam WIB, Leo/Daniel mengalahkan Ho Wai Lun/Yeung Ming Nok dengan skor 22-20, 21-16. Kemenangan Leo/Daniel membawa Indonesia untuk sementara unggul 3-1.



Pada laga tersebut, Leo/Daniel dan Ho/Yeung bermain cukup sengit di gim pertama. Sejak awal, kedua pasangan sama-sama ngotot, tapi juga seringkali banyak melakukan kesalahan sendiri.

Setelah interval, kedua pasangan saling kejar-kejaran angka mulai dari 15-15 hingga 20-20. Namun, keberuntungan akhirnya berpihak kepada Leo/Daniel untuk menutup laga gim pertama dengan skor 22-20.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel mulai menunjukkan tajinya. Juara dunia junior 2019 itu langsung tancap gas dengan unggul jauh 8-2.

Mereka mampu menunjukkan permainan menyerang yang membuat Ho/Yeung kewalahan. Bahkan di interval gim kedua, pasangan peringkat 28 dunia itu mampu menjaga keunggulan 11-4.

Ketangguhan Leo/Daniel pun tak terbendung. Serangan-serangan yang mereka lancarkan terus membuahkan poin. Meski sempat diperkecil pasangan Hong Kong karena banyak melakukan kesalahan, Leo/Daniel akhirnya menang dengan skor 21-16.

Hasil apik Leo/Daniel pun membuat Indonesia dipastikan menang atas Hong Kong. Namun begitu, partai terakhir akan tetap dimainkan, di mana Indonesia akan menurunkan Christian Adinata untuk bersua Jason Gunawan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)