Chico Aura Beberkan Kunci Kemenangan Atas Lee Cheuk

Rabu, 16 Februari 2022 - 03:04 WIB
loading...
Chico Aura Beberkan Kunci Kemenangan Atas Lee Cheuk
Chico Aura Dwi Wardoyo tampaknya bakal tertidur nyenyak malam ini setelah tunggal putra Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan pebulu tangkis andalan Hong Kong, Lee Cheuk Yiu / Foto: PBSI
A A A
SELANGOR - Chico Aura Dwi Wardoyo tampaknya bakal tertidur nyenyak malam ini setelah tunggal putra Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan pebulu tangkis andalan Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 di Setya City Convention Centre, Selasa (15/2/2022). Pada laga perdana penyisihan Grup A, Chico menang melalui pertarungan sengit rubber game 21-14, 18-21, 21-18.

Pada pertandingan ini Chico sebenarnya kurang begitu diunggulkan. Ini merujuk dari peringkat Lee yang menempati posisi 17, sedangkan Chico berada di urutan 55 dunia.

Dari sini sudah bisa dilihat Lee memiliki segudang pengalaman tampil di kejuaraan internasional. Namun takdir berkata lain, Chico mampu menyudahi perlawanan wakil Hong Kong dalam pertarungan rubber game.

BACA JUGA: Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Chico Aura Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Hong Kong

Kemenangan ini pun sekaligus membuka jalan rekan-rekannya untuk mengalahkan Hong Kong dengan skor 4-1. "Saya senang bisa mempersembahkan angka pertama bagi Indonesia. Kemenangan ini begitu penting biar teman-teman juga makin tambah semangat," kata Chico, dalam rilis resmi PBSI.

Chico mengatakan kemenangan itu tak lepas dari strategi untuk terus memegang kendali permainan. Terlebih pada gim ketiga, di mana ia mampu bermain sabar hingga akhirnya menikung Lee di akhir laga.

BACA JUGA: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Christian Adinata Tutup Kemenangan Indonesia atas Hong Kong, 4-1

"Dari awal saya mencoba memegang tempo permainan dan jangan mengikuti pola permainan cepat lawan. Sebab kalau mengikuti permainan lawan, saya kalah cepat," ujar Chico.

"Untuk game ketiga, saya kembali bisa memegang tempo. Meski sempat ketinggalan, saya akhirnya bisa mengejar. Bahkan akhirnya bisa meraih lima angka beruntun hingga memenangi gim ketiga setelah ketinggalan 16-18. Saya memang lebih fokus dengan pola permainan saya sendiri dan tetap mengontrol sambil ketika ada kesempatan, saya menyerang," pungkas Chico.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4804 seconds (0.1#10.140)