Persib Ngebet Juara Liga 1 2021-2022

Rabu, 16 Februari 2022 - 00:34 WIB
loading...
Persib Ngebet Juara Liga 1 2021-2022
Persib Bandung makin tertinggal jauh dari Arema FC di klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Ini disebabkan lantaran Maung Bandung gagal mendapat tiga poin saat berhadapan melawan PSIS Semarang, Selasa (15/2/2022) / Foto: Persib
A A A
GIANYAR - Persib Bandung makin tertinggal jauh dari Arema FC di klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Ini disebabkan lantaran Maung Bandung gagal mendapat tiga poin saat berhadapan melawan PSIS Semarang, Selasa (15/2/2022).

Hasil imbang tanpa gol melawan PSIS membuat posisi Persib tak mengalami perubahan. Pasukan Robert Alberts masih menghuni posisi empat besar dengan nilai 47 poin atau tertinggal lima angka dari Arema selaku pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Situasi ini praktis membuat langkah Persib merengkuh titel juara bakal semakin berat. Apakah Maung Bandung mulai menyerah dalam perburuan gelar juara?

BACA JUGA: Hasil Persib vs PSIS: Maung Bandung Kepayahan Curi 3 Poin

Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan misi menjadi juara bukan hal yang mustahil diwujudkan. Sebab, perjalanan di kompetisi masih menyisakan banyak laga. Selain itu, ada hal lain yang membuat optimisme sang juru taktik terjaga.

"Kita masih berada klasemen papan atas dan kita masih menyisakan satu pertandingan," ucap Robert.

Meski begitu, mewujudkan misi juara jelas tak mudah. Bahkan, perjalanan Persib akan semakin berat. Kata kuncinya, Persib akan berusaha meraup kemenangan demi kemenangan dalam setiap laga. Sehingga, secara perlahan puncak klasemen bisa diambil alih dan gelar juara bisa diraih.

BACA JUGA: Klasemen dan Top Skor Liga 1 Pekan 25, Selasa (15/2/2022): Fortes Kejar Gol Spaso

"Yang paling penting adalah kita bisa memenangkan setiap pertandingan supaya kita bisa meraih poin demi poin sehingga mendekati peringkat yang di atas," tegas Robert.

Kapten tim Persib Victor Igbonefo juga sependapat dengan sang pelatih. Meski kecewa atas raihan hasil imbang melawan PSIS, optimisme juara tetap dikedepankan.



Dia pun mengajak rekan-rekannya segera bangkit, melupakan hasil minor, dan berusaha kembali ke jalur kemenangan. Itu akan jadi modal besar untuk mengarungi laga-laga berikutnya.

"Hari ini kita mau menang pertandingan tapi kita tidak bisa menang pertandingan. Bukan hasil yang kita inginkan, tapi ini sepak bola. Masih ada game ke depan, kita harus fokus," tegas Igbonefo.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2678 seconds (11.210#12.26)