Manchester City Gasak Sporting 5-0, Pep Guardiola Malah Meradang

Rabu, 16 Februari 2022 - 23:03 WIB
loading...
Manchester City Gasak Sporting 5-0, Pep Guardiola Malah Meradang
Manchester City melibas Sporting Lisbon 5-0 di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Anehnya pelatih Pep Guardiola malah kecewa dengan performa anak asuhnya. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
LISBON - Manchester City (Man City) berhasil melibas Sporting Lisbon 5-0 di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (16/2/2022). Anehnya pelatih Pep Guardiola malah kecewa dengan performa anak asuhnya.



The Citizens bisa dianggap sudah melaju ke perempat final meski baru memainkan leg petama di Estadio Jose Alvalade. Walau tidak ada lagi aturan gol tandang, agregat lima gol nampak tak mungkin dikejar wakil Portugal itu.

Bernardo Silva hadir sebagai aktor kemenangan dalam laga tandang itu dengan menyumbang dua gol dan satu assist. Dia bahkan nyaris membuat hatrick jika gol ketiganya tak dianulir Video Assistant Referee (VAR).

Hanya saja, Guardiola justru meradang setelah menyaksikan permainan Kevin De Bruyne dkk. Sebab, sejumlah anak asuhnya dinilai tampil buruk dan tak sesuai arahannya.

"Tidak ini bukan penampilan yang sempurna. Beberapa pemain tampil buruk," kata Guardiola dikutip dari BBC.

Juru taktik asal Spanyol itu melihat Man City cukup mudah kehilangan bola. Mereka masih kurang tenang meski sudah unggul jauh. Sebagai pelatih, pemandangan itu membuatnya tidak senang.

"Beberapa pemain bermain buruk dan kami kehilangan bola dengan mudah," jelas mantan pelatih Barcelona itu.

Namun, Guardiola tetap menyanjung kinerja anak asuhnya setelah menjaga peluang untuk tetap bertahan di Liga Champions musim ini. Unggul lima gol menjadi modal yang bagus pada leg kedua nanti di Etihad Stadium, 10 Maret mendatang.

"Ini hanya pertandingan dengan hasil yang fantastis. Kami memiliki satu pertandingan lagi untuk berada di perempat final dan inilah yang Anda inginkan," tutupnya.



Tapi, sebelum itu Man City akan dihadapkan ujian terlebih dahulu lewat Totenham Hotspurs, Everton, dan tetangga sebelah, Manchester United (MU).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)