Klub Impian David Luiz Sebelum Pensiun

Jum'at, 24 April 2020 - 04:31 WIB
loading...
Klub Impian David Luiz Sebelum Pensiun
Bek tengah Arsenal David Luiz punya cita-cita bermain di Benfica sebelum menutup kariernya di sepak bola/Foto/independent
A A A
LONDON - Bek tengah Arsenal David Luiz punya cita-cita bermain di Benfica sebelum menutup kariernya di sepak bola. Mantan pemain Chelsea itu terkesan dengan klub raksasa Portugal tersebut meski memulai karier profesionalnya di klub Brasil Esporte Clube Vitoria.

Bek berusia 33 tahun itu bergabung dengan klub Primeira Liga Portugal pada 2007, awalnya dengan status pinjaman, sebelum melakukan transfer permanen dan menikmati empat tahun di klub berjulukan As Aguias (si Elang) sebelum memutuskan pindah ke Chelsea pada 2011.

Sejak meninggalkan Benfica sembilan tahun lalu, pemain internasional Brasil tersebut membela Chelsea dalam dua kesempatan. Pertama pada 2011-2014, lalu bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) tahun 2014-2016, dan kembali ke Stamford Bridge pada 2016-2019.

Pada 8 Agustus 2019, pemain kelahiran Diadema, Brasil, 22 April 1987, itu bergabung dengan timLondon lainnya, Arsenal, dengan nilai transfer senilai 8 juta pounds (Rp153 miliar) hingga saat ini, dan mencetak gol pertama untuk Arsenal pada 6 Oktober 2019, saat menang 1-0 atas Bournemouth.

Kini, Luiz menegaskan keinginannya untuk kembali ke Benfica sebelum membuat keputusan untuk pensiun dari sepak bola. Dalam sebuah wawancara dengan SporTV - saluran televisi Portugal- Luiz mengatakan dirinya sempat takut meninggalkan Benfica.

"Saya takut meninggalkan Benfica, takut memulai cerita baru. Jadi Rui (Costa), direktur sepak bola, menarik saya ke sisi dan berbicara kepada saya."

"Saya takut untuk mengakhiri kisah saya di Benfica. Cinta saya dan saya senang tinggal di negara itu dan bermain untuk Benfica."

"Saya bilang (ke Costa), 'Saya tidak ingin meninggalkan klub, saya ingin bertahan, saya ingin tetap tinggal'. Tapi, Rui memberi tahu saya sesuatu yang menyentuh hati saya: 'Pintu-pintu akan selalu terbuka untuk Anda. Anda perlu memamerkan sepak bola Anda ke seluruh dunia."

Bek, yang telah mencetak dua gol di Liga Primer musim ini, akan melihat kontraknya di Stadion Emirates berakhir pada akhir musim 2020/2021, dan pemain yang memulai karier amatir di Sao Paulo itu tidak mengesampingkan hasrat untuk kembali ke Benfica.

"Saya tidak pernah kehilangan koneksi saya dengan Benfica, saya memiliki itu di hati saya, semua orang tahu saya ingin kembali," tambah Luiz.

"Saya ingin memakai kostum Benfica lagi dan merasakan sensasi itu. Hari saat saya kembali ke Estadio da Luz itu akan menjadi sangat istimewa, salah satu perasaan terbesar dalam hidup saya."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0706 seconds (0.1#10.140)