Hasil Inter Milan vs Liverpool: Tandukan Firmino Bungkam Nerazzurri

Kamis, 17 Februari 2022 - 05:11 WIB
loading...
Hasil Inter Milan vs Liverpool: Tandukan Firmino Bungkam Nerazzurri
Roberto Firmino saat Liverpool mengalahkan Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Foto: Fox Soccer
A A A
MILAN - Liverpool menang 2-0 saat melawat ke markas Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 . Roberto Firmino menjadi aktor pemecah kebuntuan The Reds.

Bermain di Stadion San Siro, Milan, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB, kedua tim terlibat aksi jual beli serangan di babak pertama. Liverpool lebih tampil menekan namun Inter Milan bermain luar biasa di wilayah bertahan.



Percobaan pertama Inter Milan datang melalui kaki Lautaro Martinez yang hanya melebar. Serangan itu langsung dibalas Fabinho yang memanfaatkan tendangan sudut tapi lebih dulu dihalau Skriniar.

Pada menit ke-14 Liverpool mendapatkan peluang dari tendangan bebas yang dilepaskan Robertson. Bola yang ditepis sempat liar dan mengarah ke Mane, sayang sundulan Mane membawa bola hingga ke atas mistar.

Inter pun mengancam melalui peluang dari Calhanoglu dua menit setelahnya. Tendangannya dari jarak jauh hanya membentur mistar gawang.

Laga berlanjut sebenarnya secara berimbang. Meski Liverpool unggul penguasaan bola tapi Inter Milan tak bisa diremehkan dari segi serangan yang terus mengancam.

Di penghujung babak Calhanoglu beberapa kali menciptakan peluang untuk Inter Milan. Tapi tak ada satu pun yang berakhir sebagai pembuka keunggulan.

Liverpool unggul penguasaan bola 52 persen dibanding 47 persen milik Inter. Kedua tim masih belum ada yang menciptakan tendangan mengarah ke gawang.

Di babak kedua, Juergen Klopp memainkan Roberto Firmino untuk menggantikan Diogo Jota. Keputusan itu berbuah manis setelah penyerang asal Brasil mencetak gol di menit ke-75.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4204 seconds (0.1#10.140)