alexametrics

Formula One 2012

Mantan juara F1 sebut Vettel belum dewasa

loading...
Mantan juara F1 sebut Vettel belum dewasa
Sebastian Vettel / Zimbio
A+ A-
Sindonews.com - Pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel boleh saja menjadi pembalap tercepat di musim ini. Namun, bagi mantan juara dunia Formula One (F1), Jacques Villeneuve, Vettel belumlah menjadi pembalap yang dewasa.

Bagi Villeneuve, Fernando Alonso lebih kuat ketika menghadapi situasi yang merugikan, tidak seperti Vettel. Untuk itu, dia lebih menjagokan pembalap Ferrari tersebut untuk jadi juara ketimbang Vettel.

"Saya tak punya keraguan, Alonso adalah yang terbaik. Itu alasannya saya memberikan dukungan untuknya,"kata Villeneuve kepada majalah Autosprint.



"Seb super cepat, tapi ada perbedaan antara dia dengan Fernando yang muncul saat situasi yang kurang kondusif terjadi. Alonso tetap tenang, dingin dan rasional, sedangkan Vettel sering kali kesal, marah, dan bereaksi seperti anak kecil,"ia menambahkan.

Mantan pembalap Renault ini mengatakan, Vettel memang hampir tak terkejar jika memimpin lomba. "Namun, ketika dia harus mengejar ketertinggalan, ia menjadi rentan"ujarnya.

Saat ini Vettel memimpin klasemen sementara pembalap dengan 255 poin. Pembalap asal Jerman tersebut unggul 10 poin dari Alonso. Dengan sisa dua balapan lagi, kedua pembalap wajib tampil all-out untuk jadi juara.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak