Kembangkan Ekosistem Perumahan Digital, Bank BTN Gandeng Arsitag

Kamis, 17 Februari 2022 - 07:52 WIB
loading...
Kembangkan Ekosistem Perumahan Digital, Bank BTN Gandeng Arsitag
BTN terus mengembangkan layanan di ranah ekosistem perumahan digital (digital mortgage ecosystem) dengan menggandeng berbagi startup yang fokus pada ekosistem perumahan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus mengembangkan layanan di ranah ekosistem perumahan digital (digital mortgage ecosystem) dengan menggandeng berbagi startup yang fokus pada ekosistem perumahan. Salah satunya perseroan menjalin kerjasama dengan Platform Arsitag yang merupakan marketplace jasa layanan profesional arsitektur, desain interior dan kontraktor.



Direktur Operation, IT and Digital Banking Bank BTN, Andi Nirwoto mengatakan, kerja sama yang dijalin perseroan dengan berbagai startup dimaksudkan untuk mewujudkan Bank BTN sebagai One stop Digital Housings Services bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Salah satu siklus perjalanan konsumen dalam memiliki rumah adalah membangun dan mengisi rumah tersebut, di tahap ini Bank BTN akan memanjakan konsumennya dalam menemukan jasa profesional dalam hal Arsitektur, Desainer interior, maupun kontraktor yang tepat melalui platform Digital Mortgage yang dimiliki Bank BTN ," kata Andi usai penandatangan kerjasama Integrasi Layanan Sistem Informasi dengan Plaform Arsitag pada Ekosistem Digital Bank BTN di Jakarta, Rabu (16/2).

Andi menjelaskan, kerja sama dengan platform Arsitag sangat penting bagi ekosistem perumahan yang ada di Bank BTN. Pasalnya dalam platform ini terdapat sekitar 6.500 profesional diberbagai bidang.

Menurut Andi, dengan kerja sama ini, para pengunjung dan pengguna BTN Properti/ Digital mortgage ecosystem Bank BTN tidak hanya dapat mencari listing properti dan mengajukan pinjaman secara digital. Namun lebih dari itu, para pengguna BTN Properti juga dapat mencari layanan renovasi dan desain properti melalui platform digital Bank BTN.

“Pengguna BTN Properti tidak perlu lagi mencari cari layanan jasa renovasi, arsitektur dan desain interior secara manual, namun semuanya dapat terpenuhi melalui platform digital mortgage ecosystem milik Bank BTN. Ditambah lagi jasa layanan yang disediakan merupakan partner terpercaya yang dapat dijamin kualitasnya,” jelas Andi.

Dia optimistis, dengan kemudahan layanan yang diberikan tersebut, pengguna Platform Digital Mortgage Bank BTN akan terus bertambah tahun ini. Pada tahun 2021 Platform Digital Mortgage Bank BTN telah mencapai 5,5 juta user dan lebih dari 3.000 developer yang telah bergabung.

“Bank BTN akan terus berinovasi dan juga secara bersamaan terus meningkatkan jaringan partnershipnya dengan merangkul platform properti lainnya untuk dapat maju bersama meningkatkan layanan di bidang properti,” tegasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)