Ngirit, Persija hanya kontrak tiga pemain asing

Kamis, 15 November 2012 - 23:45 WIB
Ngirit, Persija hanya kontrak tiga pemain asing
Ngirit, Persija hanya kontrak tiga pemain asing
A A A
Sindonews.com - Kebijakan berbeda soal kuota pemain asing, dilakukan manajemen Persija Jakarta. Tidak seperti musim-musim sebelumnya, untuk musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 klub berjuluk Macan Kemayoran hanya memaksimalkan tiga pemain asing saja.

Keputusan yang diambil manajemen Persija hanya memaksimalkan tiga pemain asing, memang lebih sedikit dari kuota yang diperbolehkan. Untuk jatah pemain asing, semua klub-klub yang berlaga di kompetisi ISL diperbolehkan mengontrak dua pemain asing dari benua Asia dan tiga pemain asing sisanya pemain di luar benua Asia.

Untuk musim lalu, Persija memang memaksimalkan jatah tersebut dengan mengontrak Precious Emuekeraye asal Singapura dan Jeong Kwang Sik (Korea Selatan) untuk mengisi dua kuota Asia. Sementara non Asia ada Robertino Pugliara (Argentin), Fabiano Beltrame (Brasil), dan satu pemain lain Pedro Javier (Paraguay).

Namun untuk musim mendatang, dari lima nama asiang yang ada, hanya dua pemain saja yang dipertahakan manajemen Persija. Kedua pemain tersebut diantaranya seperti Beltrame dan Javier. Adapun satu pemain asing tambahan yang akan memperkuat Macan Kemayoran adalah gelandang serang asal Argentina yang musim lalu membela Persela Lamongan, Gustavo Lopez.

Ada beberapa pertimbangan mengapa pada akhirnya manajemen Persija mengambil kebijakan tersebut. Kondisi finansial yang sepertinya sedang diperbaharui, menjadi salah satu alasan utama penetapan jika pada musim kompetisi mendatang Persija cukup hanya diperkuat tiga pemain asing saja.

"Kami akan memaksimalkan para pemain yang ada, dengan adanya pertimbangan efisiensi anggaran. Tapi walau begitu, kami tetap percaya dan yankin jika kekuatan tim kami tidak akan berkurang. Karena yang pasti, kami akan tetap maksimal," ungkap ketua umum (ketum) Persija, Ferry Paulus.

Keyakinan yang ditunjukan Ferry, seolah diamini juru taktik Macan Kemayoran, Iwan Setiawan. Mantan pelatih Persikabo Bogor dan Persiraja Banda Aceh yang dikenal senang mempercayai pemain-pemain muda ini, mengaku timnya akan tetap solid walau hanya memiliki tiga pemain asing. Kekompakan tim yang sudah terjaga sejak lama, menjadi salah satu alasan.

"Para pemain kami malahan semakin solid. Karena mereka memang sudah bersama-sama hampir dua tahun lamanya. Jadi yang kami lakukan saat ini hanyalah, melakukan pematangan strategi saja," jelas Iwan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8117 seconds (0.1#10.140)