Jelang Barcelona vs Napoli, Xavi Hernandez: Ini Selevel Liga Champions

Kamis, 17 Februari 2022 - 21:00 WIB
loading...
Jelang Barcelona vs Napoli, Xavi Hernandez: Ini Selevel Liga Champions
Barcelona akan menghadapi Napoli pada babak 16 besar Liga Europa 2021/2022. Namun, pelatih Xavi Hernandez menilai partai ini selevel Liga Champions. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Barcelona akan menghadapi Napoli pada babak 16 besar Liga Europa 2021/2022. Namun, pelatih Xavi Hernandez menilai partai ini selevel Liga Champions.



Xavi menyatakan duel kontra Napoli pada leg pertama di Camp Nou, Jumat (18/2/2022) dini hari nanti dipastikan akan sulit bagi Barcelona. Sebab, Napoli merupakan salah satu raksasa di Liga Italia.

Pelatih asal Spanyol itu bahkan sempat mengeluhkan hasil undian berat yang diterima Barcelona. Nyatanya, banyak yang menilai laga itu merupakan final kepagian.

Xavi sepakat dengan anggapan itu. Menurutnya walau partai menghadapi Napoli terjadi di Liga Europa, bisa dibilang levelnya setaraf Liga Champions.

“Napoli adalah tim teratas, dan pertandingan itu akan dengan mudah bisa dibilang sebagai pertandingan setara Liga Champions,” kata Xavi dilansir laman resmi klub.

“Selain itu, kami harus memainkan leg kedua jauh dari rumah, mereka dapat mendominasi permainan dan merupakan lawan yang tangguh,” sambungnya.

Xavi mengatakan partai dini hari nanti merupakan momentum untuk menguji sejauh mana perkembangan Barcelona di bawah asuhannya. Dia ingin Adama Traore dkk mengembangkan permainan dan semakin baik lagi usai laga menghadapi Napoli.

“Kami akan berusaha menjadi yang terbaik dan kami akan menunjukkan bahwa kami mampu bersaing di Eropa. Ini adalah kesempatan besar untuk terus meningkat dan berkembang,” ucapnya.

Xavi mengatakan ingin membawa Barcelona melaju jauh di Liga Europa meski bukan unggulan. Pria berusia 42 tahun itu ingin pasukannya kembali ditakuti lawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)