Stephanie Widjaja Jadi Pahlawan, Indonesia Kalahkan Korsel 3-2

Kamis, 17 Februari 2022 - 19:02 WIB
loading...
Stephanie Widjaja Jadi Pahlawan, Indonesia Kalahkan Korsel 3-2
Stephanie Widjaja menjadi pahlawan Indonesia saat melawan Korea Selatan (Korsel) di laga terakhir Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022. Foto: Twitter
A A A
SELANGOR - Tunggal putri Stephanie Widjaja menjadi pahlawan Indonesia saat melawan Korea Selatan (Korsel) di laga terakhir Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022. Dia memastikan kemenangan tim Merah Putih atas Korsel dengan skor 3-2.



Jadi asa terakhir Indonesia di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/2022) malam WIB, Stephanie sukses menaklukkan Kim Joo Eun. Tanpa kesulitan berarti, dia memenangi laga dengan skor 21-11, 21-13.

Meski tampil di laga penentu, Stephanie bisa tampil tenang. Bahkan pemain berusia 18 tahun berhasil menguasai permainan yang membuat Kim tak berdaya.

Pada gim pertama, Stephanie sempat bermain sengit kontra Kim. Namun, setelah kedudukan 4-4, dia berhasil melaju jauh dan meninggalkan perolehan skor Kim menjadi 12-4.

Performa apik Stephanie pun tak terbendung. Pemain jebolan Jaya Raya itu sukses mengamankan gim pertama dengan kemenangan mudah yakni 21-11.

Memulai gim kedua, Stephanie masih tampil meyakinkan dengan unggul 4-0. Perolehan poinnya terus melaju dan memimpin di interval gim kedua dengan skor 11-5.

Usai interval, Stephanie masih bermain dengan nyaman melawan Kim. Meski sesekali sempat kehilangan poin, ia berhasil menutup laga gim kedua dengan kemenangan 21-13.



Keberhasilan Stephanie membuat tim putri Indonesia tampil sebagai juara Grup Z. Pada babak semifinal, Gregoria Mariska Tunjung dkk masih harus menunggu lawan yang akan diundi lagi. Jadi bukan tidak mungkin, nanti bisa bertemu kembali dengan Korsel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2548 seconds (0.1#10.140)