Marc Marquez Yakin Penggemar MotoGP Akan Lupakan Valentino Rossi

Jum'at, 18 Februari 2022 - 04:33 WIB
loading...
Marc Marquez Yakin Penggemar MotoGP Akan Lupakan Valentino Rossi
Marc Marquez mengakui sosok Valentino Rossi di MotoGP akan dirindukan. Namun, The Baby Alien yakin penggemar akan segera melupakan legenda balap asal Italia itu. Foto: 2wo.gr
A A A
MADRID - Marc Marquez mengakui sosok Valentino Rossi di MotoGP akan dirindukan. Namun, The Baby Alien yakin penggemar akan segera melupakan legenda balap asal Italia itu dan move on.



Rossi dan Marquez merupakan dua sosok yang sangat ikonik di pentas MotoGP. Keduanya seringkali menyajikan aksi panas salip menyalip dalam beberapa musim terakhir.

Namun, pemandangan itu tidak akan tersaji lagi di MotoGP 2022. Pasalnya, Rossi sudah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim lalu setelah berkiprah sejak 1996.

Pensiunnya The Doctor memicu pertanyaan apakah MotoGP akan kehilangan daya tarik bagi penontonnya atau tidak. Sebab, Rossi merupakan pembalap yangs sangat dikagumi mayoritas penikmat MotoGP

Marquez tidak menyangkal jika sosok Rossi akan sulit untuk dilupakan. Maklum, seniornya itu terkenal memiliki warisan besar dengan sejumlah gelar yang diraih.

“Saya tak memiliki hubungan yang erat dengan Valentino. Tetapi, saya juga mengakui jika MotoGP kehilangan ikon dan pembalap yang menarik banyak penggemar. MotoGP akan berlanjut,” kata Marquez dikutip GPOne.

Marquez tak menyanggah jika Rossi memiliki dampak yang besar di MotoGP. Tetapi, dia yakin masih akan ada banyak pembalap lain yang bisa memberikan hiburan.

“Terdapat generasi baru dan kami yang menemukannya. Sejumlah pembalap hebat sudah pensiun, dan pengaruh Valentino begitu besar. Kejuaraan ini akan memberikan daya tarik yang sama di lintasan,” ujarnya.

Pembalap asal Spanyol tersebut yakin sosok Rossi bukan satu-satunya yang dicari penggemar. Dia merasa aksi salip-menyalip di lintasan bakal tetap mengundang penggemar.



“Apa yang diinginkan penggemar adalah aksi salip, yang mana dapat dijamin bisa terjadi. Dia akan dirindukan pada beberapa balapan pertama. Tetapi, kami akan bergerak maju,” tutup Marquez.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)