Hasil Leg I Playoff 16 Besar Liga Europa 2021/2022: Drama 6 Gol, Rangers Berpesta di Markas Dortmund

Jum'at, 18 Februari 2022 - 02:56 WIB
loading...
Hasil Leg I Playoff 16 Besar Liga Europa 2021/2022: Drama 6 Gol, Rangers Berpesta di Markas Dortmund
Satu kaki Glasgow Rangers di babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 setelah melumat Borussia Dortmund/Foto/Twitter
A A A
DORTMUND - Satu kaki Glasgow Rangers di babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 setelah melumat Borussia Dortmund 4-2 pada playoff di Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Jalanya pertandingan babak pertama, Rangers mampu menunjukan awal yang sangat baik pada pertandingan tersebut. Peluang langsung didapatkan di menit kedua setelah Tavernier memberikan umpan kepada Arfield untuk melakukan tembakan, sayangnya tendangan yang dilakukan masih cukup lemah.

Namun tak berselang lama, Dortmund berhasil menemukan tempo permainan yang tepat. Hal tersebut pun mampu meruntuhkan dominasi Rangers yang cukup menjanjikan di awal pertandingan tersebut.

Beberapa peluang pun berhasil didapatkan oleh Dortmund untuk memimpin jalannya pertandingan. Namun Rangers masih mampu untuk melakukan antisipasi dengan baik sehingga Dortmund cukup kesulitan untuk mencetak angka.

Namun pada menit 38, Rangers jusrtu berhasil unggul lebih dulu setelah bola mengenai tangan Dan-Axel Zagadou di kotak terlarang. James Tavernier yang menjadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Rangers unggul 1-0.

Setelah unggul, Rangers pun terus melakukan serangan untuk menambah keunggullan. Hasilnya Rangers berhasil menggandakan keunggulan seyelah Alfredo Morelos mampu memanfaatkan umpan dari Joe Aribo dengan baik. Rangers pun unggul 2-0

Memasuki babak kedua, Rangers kembali menunjukan awal yang sangat gemilang untuk menunjukan kemampuannya di awal babak kedua. Rangers berhasil menambah keunggulan di menit 49 setelah John Lundstram mampu memanfaatkan umpan cepat dari Ryan Kent yang membuat mereka unggul 3-0.

Namun tak lama berselang, Dortmund mampu mempperkecil ketertinggalannya melalui serangan balik yang dilakukan. Raphael Guerreiro berhasil memberikan umpan kepada Jude Bellingham yang membuat kedudukan kini menjadi 3-1 untuk keunggulan Rangers.

Meski berhasil menciptakan gol, Dortmund malah membuat kesalahan fatal setelah mendapat serangan dari Rangers. Pemain Rangers yang melakukan tembakan mengenai Dan-Axel Zagadou dan menghasilkan gol bunuh diri. Rangers kini unggul 4-1.

Setelahnya, Dortmund berusaha untuk tampil lebih baik untuk kembali mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang berhasil didapatkan, namun belum ada yang dapat dikonversikan menjadi sebuah gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)