alexametrics

Alonso bangga dengan Ferrari

loading...
Alonso bangga dengan Ferrari
Fernando Alonso / Zimbio
A+ A-
Sindonews.com - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso mengaku bangga dengan timnya yang terus mendukungnya untuk jadi juara dunia Formula One.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alonso berhasil menjaga peluangnya untuk jadi juara setelah finis di urutan kedua pada Grand Prix Amerika Serikat, Minggu kemarin. Hasil ini tak lepas dari keputusan Ferrari untuk "mengorbankan" Felipe Massa untuk membuat Alonso start di posisi yang lebih baik.

Massa telah terkena penalti lima grid saat start setelah Ferrari melakukan pergantian gearbox milik pembalap asal Brasil itu pada menit-menit terakhir. Hasilnya ia yang sebelumnya menempati posisi ke keenam harus merosot menjadi ke 11. Penalti tersebut justru memberikan keuntungan kepada rekan setim Massa yaitu Fernando Alonso yang naik satu peringkat dari posisi start ke-delapan menjadi ketujuh.



"Itu merupakan keputusan dari tim karena jika kami memulai dari posisi enam dan delapan, kami bisa tercecer ke posisi sembilan dan sepuluh di tikungan pertama. Jadi, kami mengawalinya dengan sisi yang lebih 'bersih',"jelas Alonso kepada Sky Sports, Senin (19/11).

"Saya sangat bangga dengan keputusan itu dan sangat bangga kepada tim yang telah menjelaskan kebenarannya. Tak banyak tim yang memutuskan hal itu bisa melakukannya,"ia menambahkan.

Alonso kemudian memberikan pujian kepada Massa yang dia nilai tampil sangat cepat. "Felipe sangat fantastis sepanjang akhir pekan. Dia lebih cepat dari saya di Q1, Q2, Q3 dan hari ini hampir sama,"tuturnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak