Umur 17 Tahun, Alisson Becker Nyaris Gabung Inter Milan

Sabtu, 19 Februari 2022 - 04:00 WIB
loading...
Umur 17 Tahun, Alisson Becker Nyaris Gabung Inter Milan
Alisson Becker jadi incaran Inter Milan saat berusia 17 tahun/Foto/skysports.com
A A A
MILAN - Bakat Alisson Becker menangkap bola sudah terlihat sejak belia. Tak heran bila kiper asal Brasil itu menjadi incaran Inter Milan saat berusia 17 tahun.

Kiper Liverpool itu mengisahkan masa lalunya usai The Reds mengalahkan Inter 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.



Alisson memulai kariernya di dunia sepak bola bersama Internacional pada tahun 2013. Selang tiga tahun, pemain 29 tahun itu mendapat tawaran dari AS Roma pada 2016 dan mampu menampilkan penampilan terbaiknya.

Meski begitu, rupanya Alisson sempat menjadi salah satu kiper Inter Milan namun tidak ada kesepakatan yang terjadi. Meski begitu, dirinya sama sekali tidak merasa menyesal dan mengaku senang bersama AS Roma.



“Saya dekat dengan Inter ketika saya berusia 17 tahun. Sayangnya, itu tidak terjadi,” ungkap Alisson Becker dilansir dari Sportskeeda, Jumat (18/2/2022).

“Tetapi, jalan saya luar biasa. Saya memiliki kenangan indah tentang Roma. Forza Roma sempre,” imbuh pemain kelahiran 1992 tersebut.

Setelah menunjukan kemampuannya di AS Roma, Alisson mendapat perhatian dari Liverpool yang sangat membutuhkan kiper andal di tahun 2018. Hasilnya, Alisson pun resmi menjadi kiper utama Liverpool hingga saat ini.

Pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Liverpool pun bertemu dengan Inter Milan untuk memperebutkan kursi ke perempat final. Di leg pertama, Liverpool meraih kemenangan 2-0 di kandang Inter.

Mengomentari laga tersebut, Alisson merasa Inter tampil sangat baik setelah berhasil menciptakan beberapa peluang. Dirinya pun yakin Inter akan berusaha membalas dendam di leg kedua meski akan tampil di kandang Liverpool.

“Inter menciptakan banyak peluang, tetapi kami bisa menanganinya. Kami memblokir tembakan mereka dan memanfaatkan peluang kami sebaik mungkin,” sambungnya.

“Inter memainkan permainan yang hebat, tetapi kami memiliki peluang terbaik. Inter adalah tim yang hebat dan saya yakin mereka akan memainkan pertandingan yang hebat di Anfield,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)