Transformasi Tubuh Kell Brook Mantan Juara Dunia Tinju yang Terlupakan

Jum'at, 18 Februari 2022 - 07:10 WIB
loading...
Transformasi Tubuh Kell Brook Mantan Juara Dunia Tinju yang Terlupakan
Transformasi Tubuh Kell Brook Mantan Juara Dunia Tinju yang Terlupakan/The Sun
A A A
Transformasi tubuh Kell Brook mantan juara dunia tinju yang terlupakan setelah melalui karier yang sulit menjelang pertarungan dendam melawan Amir Khan akhir pekan besok. Kell Brook memiliki beberapa malam paling brutal tetapi terbaik dalam sejarah tinju Inggris baru-baru ini.

Sabtu besok, mantan juara dunia tinju itu akan menjalani pertarungan sarat dendam melawan musuh bebuyutannya Amir Khan. Jelang pertarungan dendam tersebut, SunSport merinci pasang surut karier keras Brook dan transformasi tubuh yang mencenangkan.

Kelas menengah
Kell Brook memulai debutnya di divisi kelas welter 66,6kg dan tanpa lelah menembus peringkat dunia. Dia akhirnya mendapatkan posisi wajib IBF dan pada tahun 2014 mengejutkan Shawn Porter di California untuk memenangkan sabuk juara dunia.



Brook membuat tiga kali mempertahankan gelarnya, sebelum naik ke kelas menengah, hanya untuk kembali turun, kehilangan sabuk juara dari Errol Spence Jr. Petinju Inggris itu kembali ke kelas welter pada tahun 2020 tetapi dikalahkan oleh Terence Crawford, pertarungan terakhirnya.

Kelas menengah-ringan
Setelah menyerahkan gelar kelas welternya kepada Spence pada tahun 2017, Brook naik ke 69,8kg untuk menjadi juara dua kelas. Dia kemudian mengalahkan orang-orang seperti Sergey Rabchenko, Michael Zerafa dan Mark DeLuca di divisi barunya.

Brook tampaknya sedang dalam perjalanan menuju perebutan gelar dan terlihat lebih sehat dalam berat badan. Tapi setelah menerima kesepakatan untuk pindah kembali ke Crawford, itu mengakhiri kesuksesannya di tengah-tengah.

Kelas menengah
Kell Brook mengejutkan publik tinju pada tahun 2016 ketika ia melompati dua divisi dari kelas welter ke kelas menengah dengan berat 72,6kg. Pembicaraan Chris Eubank Jr untuk melawan pria berbahaya Kazakhstan, Gennady Golovkin gagal, memberi Brook peluang kejutan.



Dan dia memulai pertarungan dengan baik, memenangkan ronde awal tetapi ukuran dan kekuatan GGG terbukti terlalu menentukan, menghentikannya di ronde lima. Brook turun kembali ke kelas welter setahun kemudian untuk melawan Spence, dan terlihat kurus di timbangan.

Kelas Amir Khan

Dengan saingan memasuki senja kariernya, mereka akhirnya menyetujui persyaratan untuk bertarung. Tapi itu datang dengan biaya untuk Brook, yang selalu berjuang untuk mencapai batas kelas welter. Amir Khan menyarankan di kelas 67,5 kg yang hanya 907 gram di atas batas kelas welter. Dan untuk setiap pon salah satu petarung yang berpotensi kehilangan bobot, penalti kontrak sebesar £100.000 akan diberlakukan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)