alexametrics

Grand Prix Amerika Serikat 2012

Hamilton puas bisa menyalip Vettel

loading...
Hamilton puas bisa menyalip Vettel
Lewis Hamilton (depan) saat mendahului Sebastian Vettel di Grand Prix Amerika Serikat, Minggu (18/11). /Zimbio
A+ A-
Sindonews.com - Lewis Hamilton mengaku sangat senang bisa jadi juara di Grand Prix Amerika Serikat, Minggu kemarin. Dia juga merasakan kepuasan yang luar biasa karena memenangi pertarungan sengit dengan Sebastian Vettel.

Hamilton menjadi yang tercepat di Circuit of The Americas setelah menyelesaikan lomba 56 lap dengan cacatan waktu terbaik 1 jam 35 menit 55,269 detik. Pembalap McLaren Mercedes itu unggul 0.600 detik dari Vettel yang menempati posisi kedua dan 39.200 detik dari Fernando Alonso di tempat ketiga.

Vettel sebenarnya mampu tampil baik. Pembalap Red Bull tersebut mempertahankan posisi pertama, setidaknya hingga lap ke-42. Pada lap tersebut, Hamilton akhirnya mampu menyusul Vettel di lintasan lurus. Hamilton akhirnya mampu mempertahankan tempat terdepan hingga akhir lomba.



"Saya sangat senang, fans sangat luar biasa. Ini menjadi salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik, balapan yang kami jalani sepanjang tahun. Untuk saya dan tim ini sangat spesial. Ini sudah lama sejak terakhir saya menang dan saya bangga atas apa yang telah tim lakukan,"kata Hamilton seperti dilansir Sky Sports, Senin (19/11).

"Menyalip Vettel tak pernah mudah. Itu jelas butuh trik yang cepat. Ketika saya akhirnya mendekatinya, saya seperti bisa menangkapnya di sektor pertama dan itu sulit. Saya kemudian memaksimalkan mesin dan akhirnya melewatinya. Jadi saya sangat beruntung,"ia menambahkan.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak