alexametrics

Perebutan Gelar Konstruktor Formula One 2012

Vettel belum juara, Red Bull sudah

loading...
Vettel belum juara, Red Bull sudah
Tim Principal Red Bull, Christian Horner / Zimbio
A+ A-
Sindonews.com - Jika keberhasilan Sebastian Vettel finis di urutan kedua pada Grand Prix Amerika Serikat, Minggu kemarin, belum menjadikannya juara, tidak demikian dengan timnya Red Bull. Berkat tambahan 18 poin dari Vettel, Red Bull berhasil menjadi juara konstruktor untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Saat ini Red Bull menduduki posisi puncak klasemen sementara konstruktor dengan 440 poin. Mereka unggul 73 poin dari Ferrari yang menempati posisi kedua. Dengan satu sisa balapan lagi, mustahil untuk Ferrari menyalip Red Bull.

"Untuk memenangkan gelar ketiga pimpinan konstruktor kami hanya bisa bermimpi untuk beberapa tahun sebelumnya. Bisa meraih gelar ini pada tahun 2010, 2011 dan 2012 melawan tim yang kuat adalah sesuatu hal yang luar biasa,"ujar tim principal Red Bull, Christian Horner, seperti dilansir Sky Sports, Senin (19/11).



Kegemilangan Red Bull ini tak lepas dari kepintaran sang engineer, Andrian Newey. Sebelum Newey datang, Red Bull masih belum dipandang. Namun setelah mantan engineer McLaren tersebut masuk pada tahun 2010, Red Bull berubah menjadi menakutkan.

"Untuk meraih hat-trick sangat spesial. Saya cukup beruntung untuk mendapatkan gelar itu di Williams dan mendapatkannya tiga kali bersama Red Bull dalam empat tahun terakhir adalah penghargaan yang besar untuk semua orang dalam tim,"kata Newey.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak