Hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Leo/Daniel Cetak Poin, Indonesia vs India 1-1

Jum'at, 18 Februari 2022 - 10:56 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Leo/Daniel Cetak Poin, Indonesia vs India 1-1
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memetik poin pertama untuk Indonesia sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Indonesia di laga terakhir Grup A Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022 / Foto: PBSI
A A A
SELANGOR - Leo Rolly Carnando /Daniel Marthin memetik poin pertama untuk Indonesia sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Indonesia di laga terakhir Grup A Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022. Hasil positif itu diraih usai mengalahkan Khwairakpam Manjit Singh/Konthoujam Dingku Singh, dua game langsung 21-16, 21-10 di Setya City Convention Center, Selangor, Malaysia, Jumat (18/2/2022)

Pada pertandingan ini, Leo/Daniel mendapatkan perlawanan sengit dari Khwairakpam/Konthoujam. Kejar-kejaran angka pun terjadi antara kedua pasangan tersebut hingga menginjak angka 6-6.

Namun, setelah itu perolehan angka pasangan Merah-Putih terhenti di angka enam dan tertinggal 6-8. Beruntung bagi Leo/Daniel, sang lawan membuat kesalahan sendiri sehingga mereka mampu membalikkan keadaaan dan unggul 11-8 di interval game pertama.

BACA JUGA: Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Chico Aura Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Korsel

Usai jeda, pasangan ranking 28 dunia itu tak mampu menahan serangan-serangan dari Khwairakpam/Konthoujam. Alhasil, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Akan tetapi, Leo/Daniel berhasil mendulang angka lebih banyak setelah itu lewat kombinasi-kombinasi serangan mematikan yang mereka lancarkan. Gim pertama pun mereka amankan dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, dominasi Tim Garuda tak terbendung. Bahkan, mereka mampu unggul dengan skor yang sangat mencolok yakni 8-1.

BACA JUGA: Followers Pratama Arhan Kalahkan UMR Jawa Tengah

Terus menekan, Leo/Daniel tak henti-henti mendulang angka dari smash-smash keras nan mematikan yang mereka lancarkan. Mereka pun memimpin di interval gim kedua dengan skor 11-3.

Usai rehat, pasangan asal klub PB Djarum ini tak mengendurkan serangan. Mereka tak memberikan napas bagi Khwairakpam/Konthoujam untuk mengembangkan permainan sehingga unggul 17-10.

Setelah itu, berkat ketenangan yang Leo/Daniel miliki, mereka tak kesulitan untuk meraih poin demi poin. Alhasil, gim kedua pun mereka kunci dengan kemenangan 21-10.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3152 seconds (0.1#10.140)