Tolak Jadi Favorit Juara MotoGP 2022, Marc Marquez: Saya Bukan Rafael Nadal

Jum'at, 18 Februari 2022 - 19:01 WIB
loading...
Tolak Jadi Favorit Juara MotoGP 2022, Marc Marquez: Saya Bukan Rafael Nadal
Marc Marquez menolak disebut sebagai favorit juara MotoGP 2022 usai sembuh dari cedera. Menurutnya, dirinya bukanlah seorang Rafael Nadal yang mampu menyabet gelar juara Australia Terbuka 2022 usai comeback dari cedera / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
CERVERA - Marc Marquez menolak disebut sebagai favorit juara MotoGP 2022 usai sembuh dari cedera. Menurutnya, dirinya bukanlah seorang Rafael Nadal yang mampu menyabet gelar juara Australia Terbuka 2022 usai comeback dari cedera yang cukup panjang.

"Jika nama Anda bukan Rafa Nadal, Anda tidak bisa menjadi favorit setelah dua tahun cedera,” kata Marquez dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (18/2/2022).

Nadal di luar dugaan mampu menjadi yang terbaik di Australia Terbuka 2022 yang digelar pada Januari lalu. Padahal, sebelumnya dia telah lama absen bahkan sejak pertengahan tahun 2021.

BACA JUGA: Marc Marquez Yakin Penggemar MotoGP Akan Lupakan Valentino Rossi

Yang lebih hebatnya lagi, petenis ranking lima dunia itu mampu meraih gelar grand slam ke-21-nya. Dengan begitu, dia menobatkan diri sebagai petenis yang paling banyak mengoleksi trofi paling elit di dunia tenis itu mengalahkan dua pesaingnya, Novak Djokovic dan Roger Federer yang sama-sama berada satu gelar di bawahnya.

Sementara Marquez baru saja sembuh dari penyakit diplopia alias penglihatan ganda yang dideritanya. Sebelumnya, dia didiagnosa menderita kelainan pada matanya itu pada akhir musim 2021 lalu.

Selain diplopia, Marquez juga masih belum pulih sepenuhnya dari cedera lengan kanan yang dialaminya. Pada musim lalu saja, dia masih harus menyuntikkan obat penghilang rasa sakit sebelum balapan agar membuat kondisinya lebih baik.

BACA JUGA: Ganti Tunggangan Baru, Marc Marquez Sebut Motor Lama Masih Tokcer

Seiring waktu, Marquez mengaku bahwa keadaan fisiknya sudah jauh membaik. Pembalap berusia 29 tahun itu merasa lebih kuat daripada dua musim sebelumnya dan itu dirasakannya setelah mengikuti dua tes pra musim MotoGP 2022 di Sepang dan Mandalika.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2225 seconds (0.1#10.140)