Hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Indonesia Juara Grup A Usai Atasi India 3-1

Jum'at, 18 Februari 2022 - 12:48 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Indonesia Juara Grup A Usai Atasi India 3-1
Tim putra Indonesia memastikan dirinya sebagai juara Grup A sekaligus memastikan tempat di semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Ganda Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi penentu kemenangan Merah Putih 3-1 atas India / Foto: Badminto
A A A
SELANGOR - Tim putra Indonesia memastikan dirinya sebagai juara Grup A sekaligus memastikan tempat di semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Ganda Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi penentu kemenangan Merah Putih 3-1 atas India.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, yang tampil di partai keempat sukses mengalahkan Amsakarunan Hariharan/Rethinasabapathi Ruban Kumar dengan dua game langsung 21-10, 21-10 dalam waktu 22 menit di Setya City Convention Center, Selangor, Malaysia, Jumat (18/2/2022).

Dengan hasil tersebut, maka dipastikan Tim Merah-Putih menjadi juara Grup A. Sebab, baik dari segi poin dan set sudah tak terkejar lagi oleh Korea Selatan yang pada pertandingan lain juga unggul 3-1 atas Hong Kong.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Ikhsan Menang Rubber, Indonesia vs India 2-1

Fikri/Bagas memulai pertandingan dengan baik. Mereka tampil apik hingga unggul jauh dengan skor 7-3. Terus memberikan tekanan, pasangan nomor 29 dunia itu terus mendulang poin. Mereka pun menutup interval game pertama dengan skor 11-5.

Usai rehat, Fikri/Bagas tak mengendurkan serangan. Mereka terus menghajar Amsakarunan/Rethinasabapathi dengan smash-smash keras dan mematikan hingga memimpin 17-8.

Setelah itu, pasangan Merah-Putih tak menemui kesulitan yang berarti. Mereka sukses meraih kemenangan di game pertama dengan skor 21-10.

BACA JUGA: Followers Pratama Arhan Kalahkan UMR Jawa Tengah

Pada game kedua, pertandingan berlangsung lebih menarik. Amsakarunan/Rethinasabapathi memberikan perlawanan sengit dan terus mengimbangin Fikri/Bagas hingga skor menginjak angka 8-8.

Namun, akhirnya Fikri/Bagas mampu menghentikan perlawanan dari sang lawan di angka delapan. Setelah itu, mereka terus melaju dan menutup interval game kedua dengan skor 11-8.



Terus mendominasi, pasangan Garuda tak memberikan kesempatan bagi Amsakarunan/Rehinasabapathi untuk mengembangkan permainan. Mereka terus mendulang angka sehingga unggul jauh 17-9.

Pada akhirnya, Fikri/Bagas tak menemui perlawanan berarti lagi dari sang lawan. Mereka pun menyebet kemenangan di gim kedua dengan skor 21-10.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)