Chelsea dibuat merana Si Nyonya Tua 0-3

Rabu, 21 November 2012 - 04:40 WIB
Chelsea dibuat merana Si Nyonya Tua 0-3
Chelsea dibuat merana Si Nyonya Tua 0-3
A A A
Sindonews.com - Laga krusial matchday kelima babak penyisihan Grup E Liga Champions antara juara Serie A musim lalu Juventus dan juara bertahan Chelsea berlangsung di Juventus Stadium. Namun pada laga kali ini rupanya Chelsea dibuat kelimpungan, bahkan Si Nyonya Tua julukan untuk Juventus mampu menyarangkan 3 gol ke gawang Chelsea.

Di awal babak Chelsea kerap mendapat serangan berbahaya dari Juventus, Beberapa kali Peluang Juventus lewat Vucinic mengirim umpan bagus kepada Lichtsteiner, yang dilanjutkan dengan sundulan kepala, namun bola mampu ditepis Cech.

10 menit jelang laga berakhir Chelsea nyaman dengan penguasaan bola. Giliran Juventus yang diserang, namun rupanya serangan bertubi-tubi Chelsea membuat lengah lini belakang barisanya, terbukti di menit 38 tendangan keras Fabio Quagliarella tak mampu dibendung kiper Cech berawal Bola panjang Pirlo mampu dimanfaatkan dengan baik lewat tendangan menyilang ke sisi kiri gawang, tanpa bisa secara maksimal ditips Cech. Juventus 1-0 Chelsea.

Memasuki babak kedua, Chelsea kini lebih banyak melakukan inisiatif serangan. Terbukti beberapa kali Azpilicueta mengirim bola dari sisi kanan, namun masih bisa diantisipasi oleh pertahanan Juventus. Tak hanya itu, Chelsea melakukan pertahanan cukup bagus di babak kedua ini.

Namun lagi-lagi Juventus mampu menembus benteng Chelsea, di menit 61 Juventus kembali unggul kali ini lewat aksi Arturo Vidal dengan memanfaatkan umpan manis Asamoah di sisi kanan kotak penalti Chelsea, Vidal melepaskan tendangan di dekat kotak penati dan bola mengarah ke tangah gawang, tanpa bisa dihalau Cech. Juventus 2-0 Chelsea.

Masuknya Torres di menit 69 setelah menggantikan John Obi Mikel tak membuat, serangan Juve mengendur, Bahkan Juve sering melakukan passing dengan percaya diri. Namun tendangan para pemain Juventus masih melebar. Juventus melakukan variasi pemain setelah unggul 2-0.

Baru masuk Giovinvo setelah menggantikan Vucinic, langsung bisa mengusai bola dan menciptakan gol di menit 90 melalui aksi individunya dari luar titik penalti kejantung pertahanan Chelsea, tendangan kerasnya tak mampu dibendung kiper Cech, skor 3-0 tidak berubah hingga laga berakhir.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)