Lewis Hamilton Tegaskan Belum Berniat Tinggalkan Formula 1

Sabtu, 19 Februari 2022 - 09:00 WIB
loading...
Lewis Hamilton Tegaskan Belum Berniat Tinggalkan Formula 1
Lewis Hamilton menegaskan tak pernah ada niat untuk pensiun dari Formula 1 (F1). Dia mengaku hanya meninggalkan sosial media untuk sesaat agar menenangkan diri. Foto: beyondtheflag
A A A
BRACKLEY - Lewis Hamilton menegaskan tak pernah ada niat untuk pensiun dari Formula 1 ( F1 ). Pembalap Mercedes-AMG Petronas itu mengaku hanya meninggalkan sosial media untuk sesaat agar menenangkan diri.



Pada seri penutup F1 2021 di GP Abu Dhabi, Hamilton menelan kekalahan yang pedih. Rider asal Inggris itu harus menerima kenyataan gagal mempertahankan gelar lantaran usai ditaklukkan Max Verstappen.

Balapan itu diwarnai keputusan kontroversial dari pengawas lomba. Akibatnya, banyak drama yang terjadi dan menuding jika titel juara dunia telah dicuri dari Hamilton.

Setelah itu Hamilton sama sekali tak muncul di hadapan publik. Dia juga tidak menghadiri Gala FIA yang memberikannya penghargaan pembalap terbaik serta menduduki posisi kedua klasemen.

Dia juga tak mengunggah apapun disemua akun media sosialnya. Inilah yang menyebabkan beredarnya rumor jika Hamilton akan segera pensiun dari F1.

Namun, Hamilton segera mengklarifikasi kabar itu. Dia mengaku tak ada pikiran untuk meninggalkan Mercedes yang telah memberikan sejumlah titel, termasuk enam dari tujuh gelar.

“Saya tidak pernah berkata akan berhenti. Saya senang melakukan hal ini. sebuah kehormatan dapat bekerja bersama tim yang sudah seperti bagian dari keluarga,” kata Hamilton dikutip The Race.

Hanya saja, Hamilton memang membutuhkan waktu untuk merenung setelah gagal menjadi juara. Setelah berpikir kembali, dia pun memutuskan untuk kembali dan bersaing.



“Tentunya ketika itu saya berada di saat yang sulit. Saya perlu melangkah mundur dan fokus menghadapi masa depan. Pada akhirnya, saya memutuskan untuk menyerang musim depan, bekerja bersama Toto dan George,” ujarnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2598 seconds (0.1#10.140)