Real Madrid vs Deportivo Alaves: Pertahankan Kekuasaan

Sabtu, 19 Februari 2022 - 08:00 WIB
loading...
Real Madrid vs Deportivo Alaves: Pertahankan Kekuasaan
Real Madrid akan melakoni laga penting pada jordana ke-25 Liga Spanyol 2021/2022 kontra Deportivo Alaves. Los Blancos menargetkan kemenangan sebagai harga mati. Foto: elpais
A A A
MADRID - Real Madrid akan melakoni laga penting pada jordana ke-25 Liga Spanyol 2021/2022 kontra Deportivo Alaves. Los Blancos menargetkan kemenangan sebagai harga mati agar tetap kokoh di puncak klasemen sementara.



Duel Madrid vs Alaves akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (20/2/2022). Bagi tuan rumah, hasil positif bisa berarti banyak hal.

Pertama menyudahi masa suram lantaran telah meleati dua laga berturut-turut di semua ajang tanpa kemenangan. Usai ditahan Villarreal 0-0 di Liga Spanyol, mereka kalah 0-1 kontra Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Hasil minim kontra Villarreal membuat Madrid tidak bisa menjauh dari Sevilla yang ada di posisi kedua. Selisih diantara mereka kini hanya empat poin.

Kemenangan juga mungkin saja bisa meredakan kegelisahaan petinggi klub. Sebab, Kamis (17/2/2022), presiden Madrid Florentino Perez menyatakan berniat memecat pelatih Carlo Ancelottio pada musim panas nanti.

Ultimatum ini dikeluarkan lantaran kecewa melihat labilnya performa Vinicus Junior dkk belakangan ini. Dengan alasan absennya Karim Benzema, Madrid hanya mencatat satu kemenangan dari lima laga terakhir disemua ajang, selebihnya dua imbang dan dua kalah.

Kekalahan dari PSG membuat Ancelotti dihujani kritikan. Terlebih, Madrid tidak mampu mencatat satu tembakan ke gawang dan berulang kali diselamatkan kiper Thibaut Courtois.



Ini sebabnya duel kontra Alaves sangat penting baik bagi Madrid dan Ancelotti. Masalahnya, tim tamu sedang bersemangat setelah membekuk Valencia 2-1 pada laga sebelumnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)