Juventus vs Torino Berakhir Imbang, Matthijs De Ligt Enggan Salahkan Alex Sandro

Sabtu, 19 Februari 2022 - 19:01 WIB
loading...
Juventus vs Torino Berakhir Imbang, Matthijs De Ligt Enggan Salahkan Alex Sandro
Juventus vs Torino Berakhir Imbang, Matthijs De Ligt Enggan Salahkan Alex Sandro. Foto: Goal International
A A A
TURIN - Juventus ditahan imbang Torino dengan skor 1-1 dalam lanjutan Serie A 2021/2022 . Bek Juventus, Matthijs De Ligt meradang setelah timnya cuma mengantongi satu poin.

Duel bertajuk Derby Della Molle tersaji pada Sabtu (19/2/2022) dini hari WIB. Si Nyonya Tua bermain di kandang sendiri, Stadion Allianz dan sempat unggul lebih dulu lewat tandukan Matthijs de Ligt menti 13.



Alih-alih menjaga keunggulan, gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny justru dikoyak Andrea Belotti lewat tendangan voli menit 62. Skor sama kuat 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan

Gol balasan dari kapten Torino tersebut tak lepas dari blunder Alex Sandro. Pemilik punggung no 12 itu tak menjaga Belotti dengan baik. Ia kehilangan langkah dan gagal membaca arah bola. Alhasil, Belotti mendapatkan ruang yang sangat bebas di depan mulut gawang.

Meski begitu, de Ligt enggan menyalahkan Sandro yang didapuk sebagai duetnya di lini belakang. Pasalnya, Sandro memang terpaksa bermain sebagai bek tengah, dari posisi aslinya sebagai bek kiri setelah tiga bek tengah lainnya mengalami cedera.

"Alex Sandro melakukannya dengan sangat baik, sekarang kami memiliki tiga pemain tengah yang cedera dan Danilo didiskualifikasi," kata de Ligt dikutip dari Football Italia, Sabtu (19/2/2022).

"Dengan umpan silang, sangat penting bahwa dua bek tengah berada di dalam. Tapi tu adalah momen darurat dan dia melakukannya dengan sangat baik," sambung mantan kapten Ajax Amsterdam tersebut.

Kondisi serupa pun akan tetap dirasakan Bianconeri dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 , menghadapi Villarreal . Laga itu akan dimainkan empat hari setelah imbang lawan Torino, yakni 23 Februari mendatang.

Namun, bintang berusia 22 tahun itu tak khawatir jika harus berduet dengan Alex Sandro sebagai bek tengah lagi. Juventus sudah terbiasa bermain dengan kondisi pincang untuk meraih kemenangan.

"Tidak perlu khawatir, kami telah memainkan banyak pertandingan dengan banyak pemain yang absen. Kami memiliki banyak kualitas," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)