Bagas/Fikri Berjaya, Indonesia Imbangi Lagi Singapura

Sabtu, 19 Februari 2022 - 19:02 WIB
loading...
Bagas/Fikri Berjaya, Indonesia Imbangi Lagi Singapura
Indonesia dan Singapura kembali imbang 2-2 pada babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022. Ini berkat jasa Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Foto: Twitter
A A A
SELANGOR - Tim putra Indonesia dan Singapura kembali imbang 2-2 pada babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Ini berkat jasa Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.



Bagas/Fikri yang turun di ganda putra menjaga asa tim Merah Putih setelah menundukkan Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry. Mereka menang 15-21, 21-11, 21-15.

Meski tampil kurang meyakinkan di awal laga, Bagas/Fikri akhirnya bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Terlebih secara individu, lawan yang dihadapi Bagas/Fikri adalah pemain senior serta berpengalaman milik Singapura.

Pada gim pertama, Bagas/Fikri pun terlihat kurang tenang. Berada dalam posisi yang mendapat beban berat, pasangan peringkat 29 dunia itu tampil kurang maksimal. Lebih banyak tertekan, mereka pun akhirnya menyerah di gim pertama dengan skor 15-21.

Beruntung pada gim kedua, Bagas/Fikri tidak larut dalam kekalahan gim pertama. Mereka mampu bangkit dan menunjukkan aksinya sejak awal gim. Kali ini mereka langsung tancap gas hingga unggul 11-5.

Permainan menyerang mereka pun terus terlihat setelah interval. Tanpa kesulitan berarti mereka mampu membekuk Danny/Hee di gim kedua dengan skor 21-11.

Berlanjut ke gim ketiga, Bagas/Fikri sudah mulai bermain nyaman. Meski laga tetap berjalan menegangkan, Bagas/Fikri masih memimpin perolehan poin di interval gim ketiga dengan skor 11-6.

Bagas/Fikri tetap bermain konsisten di gim ketiga. Tak hanya serangan, pertahanan yang mereka tunjukkan berjalan baik. Mereka pun akhirnya mampu menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-15.



Terakhir, pada partai penentuan, Indonesia akan memasang tunggal putra Christian Adinata. Dia akan melawan Koh Jia Wei Joel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)