Timnas Basket Indonesia Usung 14 Pemain Terbaik di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023

Minggu, 20 Februari 2022 - 10:03 WIB
loading...
Timnas Basket Indonesia Usung 14 Pemain Terbaik  di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023
PP PERBASI telah menunjuk 14 pemain untuk memperkuat Timnas bola basket Indonesia pada window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Zona Asia Grup C / Foto: Instagram Timnas Basket Indonesia (@official_timnasbasket)
A A A
JAKARTA - PP PERBASI telah menunjuk 14 pemain untuk memperkuat Timnas bola basket Indonesia pada window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Zona Asia Grup C. Mereka dipilih setelah menunjukkan progres selama berlatih di Jakarta sejak 10 Februari lalu.

Mereka adalah Andhakara Prastawa, Abraham Damar, Agassi Goantara, Widyantara Putra Teja, Yudha Saputra, Aldy Izzatur Rahman, Vincent Kosasih, Brandon Jawato, Lester Prosper, dan Kaleb Ramod. Kemudian ada Juan Laurent, Kevin Yonas, Ali Bagir, dan Muhammad Arighi.

Para patriot Indonesia itu akan bertolak ke Arab Saudi pada Minggu (20/2/2022) untuk menjalani pertandingan Zona Asia Grup C window II Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023. Di sana, Skuad Garuda akan berhadapan melawan tuan rumah Arab Saudi pada 24 Februari dan menantang Yordania tiga hari kemudian (27/2/2022).

BACA JUGA: Mohamed Salah Pemain Tercepat Kedua Liverpool Cetak 150 Gol, Sadio Mane Samai Catatan Drogba

Jeremy Immanuel Santoso selaku Manajer Timnas Basket Indonesia mengatakan kalau 14 pemain tersebut adalah pemain yang terbaik dan dalam kondisi yang siap. Namun, khusus untuk Kaleb Ramod, akan menyusul langsung ke Yordania karena terkendala Visa masuk Arab Saudi.

“Semua pemain yang kita panggil TC tentulah pemain terbaik menurut coach staff kita. Jadi untuk kondisi pastinya 14 pemain ini lah pemain dengan kondisi terbaik dan paling siap,” ungkap Jeremy, disadur dari situs Indonesia Basketball, Minggu (20/2/2022).

“Kaleb dan saya baru dipanggil Timnas minggu lalu jadi sangat disayangkan Visa KSA tidak bisa mendapatkan clearance tepat waktu. Jadi kami langsung menyusul tim ke Yordania,” sambungnya.

BACA JUGA: Andai Tim Putra Indonesia Juara, Merah Putih Berkibar di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022

Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas Bola basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, mengatakan bahwa sebelumnya ada 22 pemain yang dipanggil untuk ikut pemusatan latihan (TC). Namun tidak semuanya penuhi panggilan.

“Satu orang ternyata positif langsung dikembalikan ke klubnya. 2 orang yang ikut seleksi tidak dibawa ke Arab Saudi dan Yordania. Mereka tidak dibawa karena kebutuhan team dan persaingan selama seleksi,” kata Wahyu.

Rinciannya, Indra Muhammad, Ikram Fadhil, Arki Dikania Wisnu, Sandy Ibrahim, Hardianus Lakudu sampai batas pemanggilan tidak bisa bergabung karena masalah kesehatan dan cedera. Kelvin Sanjaya tidak bisa melanjutkan TC karena masalah kesehatan terpapar Covid 19. Adapun Neo Pande dan David Nuban masih kalah bersaing dengan pemain lain yang posisinya sama dengan mereka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)