Novak Djokovic Tatap Turnamen Tenis Perdana sejak Dideportasi Australia

Minggu, 20 Februari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Novak Djokovic Tatap Turnamen Tenis Perdana sejak Dideportasi Australia
Novak Djokovic Tatap Turnamen Tenis Perdana sejak Dideportasi Australia. Foto: IST
A A A
DUBAI - Novak Djokovic akan tampil di turnamen tenis perdananya sejak dideportasi Australia. Petenis asal Serbia itu akan menghadapi Lorenzo Musetti pada Dubai Tennis Championships.

Bulan lalu Djokovic dideportasi pemerintah Australia lantaran status vaksinasi Covid-19 -nya. Petenis berjuluk Joker harus rela melepas gelar grand slam Australia Terbuka lantaran tidak bersedia mengikuti aturan wajib vaksin yang ditetapkan pemerintah setempat.



Djokovic dideportasi setelah drama 11 hari termasuk dua pembatalan visa, dua kali persidangan, dan lima malam dalam dua kali penahanan di hotel detensi imigrasi tempat para pencari suaka ditahan.

Direktur turnamen Dubai Salah Tahlak mengatakan penyelenggara tidak khawatir dengan status vaksinasi petenis nomor satu dunia itu.

"Pemerintah di sini tidak mengharuskan seseorang divaksinasi untuk memasuki negara ini," kata Tahlak kepada Eurosport yang dikutip Reuters.

Uni Emirat Arab secara bertahap menarik pembatasan terkait Covid-19. Penonton di turnamen tenis tersebut akan diminta mengenakan masker wajah dan menjaga jarak sosial, kata penyelenggara turnamen dalam laman mereka.

Jika unggulan teratas Djokovic mengalahkan peringkat 57 dunia Musetti, ia akan menghadapi salah satu di antara petenis Russia Karen Khachanov atau Alex de Minaur dari Australia.

Turnamen tersebut, yang juga diikuti petenis top-10 Andrey Rublev, Felix Auger-Aliassime dan Jannik Sinner, dimulai pada Senin (21/2/2022).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2833 seconds (0.1#10.140)