PSG Dipecundangi Nantes, Mauricio Pochettino Soroti Keputusan Wasit

Minggu, 20 Februari 2022 - 23:01 WIB
loading...
PSG Dipecundangi Nantes, Mauricio Pochettino Soroti Keputusan Wasit
Mauricio Pochettino. Foto: REUTERS/Stephane Mahe
A A A
NANTES - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino menyoroti kinerja wasit usai timnya takluk dari Nantes dengan skor 1-3, Minggu (20/2/2022). Menurutnya, banyak keputusan wasit yang merugikan.

PSG kalah di Beaujoire Stadium, dalam pekan ke-25 Liga Prancis 2021-2022. Bahkan mereka tertinggal tiga gol lebih dulu lewat Randal Kolo (4'), Quentin Merlin (16'), dan Ludovic Blas (45+6').



Menguasai 72 persen penguasaan bola, Les Parisien -julukan PSG tak mampu berbuat banyak. Sebanyak 16 percobaan tembakan didapatkan namun hanya mampu mencetak sebiji gol lewat aksi Neymar Jr menit 47.

Menganggap permainan timnya tak buruk, Pochettino pun melayangkan komentarnya terhadap wasit. Ia menyesalkan beberapa keputusan wasit, termasuk penalti yang didapat lawan meski enggan menyalahkan sang pengadil atas kekalahan tersebut.

"Penting untuk meninjau gambar untuk mengamati dengan jelas bahwa keputusan wasit tidak diambil dengan pijakan yang sama di kedua sisi," kata Pochettino usai laga dikutip dari Les Parisien, Minggu (20/2/2022).

"Sekali lagi, saya tidak mengatakan itu sebabnya kami kalah dalam pertandingan, tetapi (keputusan yang salah) itu bisa berdampak," sambungnya.

Direktur Olahraga PSG, Leonardo juga melayangkan komentar senada. Namun, berbeda dengan Pochettino, dirinya sangat menyalahkan kinerja wasit atas kekalahan timnya.

"Bagaimana mungkin kami menerima sepuluh kartu kuning (6 sebenarnya) dan kami tidak dapat berbicara dengan wasit? Kita tidak bisa melakukan apa-apa," kata Leonardo.

Atas kekalahan ini, posisi Lionel Messi dan kawan-kawan di puncak klasemen tetap tak terganggu. Mereka tetap kokoh berdiri di tempat teratas dengan koleksi 59 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)