Jelang Leeds vs Manchester United: Rangnick Bergantung pada Ronaldo

Minggu, 20 Februari 2022 - 15:01 WIB
loading...
Jelang Leeds vs Manchester United: Rangnick Bergantung pada Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Peter Powell
A A A
BEESTON - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick nampaknya akan kembali mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak saat menghadapi Leeds United. Pasalnya kebugaran Edinson Cavani masih meragukan.

Klub berjuluk Setan Merah akan melawat ke Elland Road dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 , malam ini, Minggu (20/2/2022). Modal bagus sudah dimiliki untuk membawa pulang poin penuh meski berstatus tim tamu.



Sayang, Manchester United tak bisa menurukan komposisi terbaiknya. Cavani kembali diragukan tampil karena masih mendapat gangguan di otot paha dan juga perut.

"Sepertinya, Edinson Cavani masih akan absen. Dia masih memiliki beberapa masalah dengan pangkal paha dan perutnya," kata Rangnick dikutip dari laman resmi klub, Minggu (20/2/2022).

Dengan begitu, strategi yang sama seperti saat mengalahkan Brighton & Hove Albionpada tengah pekan kemarin akan kembali dimainkan. Tanpa hadirnya Cavani, tentu saja Ronaldo akan menjadi pilihan utama.

Saat itu kapten Timnas Portugal itu bermain sebagai ujung tombak dalam kemenangan 2-0 atas Brighton. Ia mampu mencetak gol keunggulan menit 51' sebelum akhirnya Bruno Fernandes mencetak gol pembunuh menit 90+7.

Gol tersebut juga sekaligus menjadi pembukanya di periode tahun 2022 setelah sebelumnya mandul dalam enam pertandingan beruntun. Laga nanti juga sekaligus menjadi ajang pembuktian dirinya jelang menantang Atletico Madrid, 24 Februari 2022.

Apalagi pelatih kenamaan asal Jerman itu sudah menyatakan siap untuk menurunkan pemain terbaiknya. Kemenangan atas Leeds menjadi harga mati untuk mengamankan posisi empat besar di Liga Inggris.

"Kami akan mencoba memainkan tim terbaik untuk memenangkan pertandingan di Leeds," kata Rangnick.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3122 seconds (0.1#10.140)