Kalah TKO di Usia 35, Amir Khan: Ini Saatnya untuk Berhenti!

Senin, 21 Februari 2022 - 06:47 WIB
loading...
Kalah TKO di Usia 35, Amir Khan: Ini Saatnya untuk Berhenti!
Kalah TKO di Usia 35, Amir Khan: Ini Saatnya untuk Berhenti!/The Sun
A A A
Amir Khan mengisyaratkan pensiun di usia 35 tahun usai kalah TKO ronde enam dalam pertarungan dendam melawan Kell Brook. Mantan juara dunia itu juga mengungkapkan dua alasan mengapa dia kalah dalam pertarungan brutal di M.E.N Arena, Manchester, Inggris.

Amir Khan yang berusia 35 tahun memang tampak lamban saat dia menyerah kepada Kell Brook yang menjadi musuh bebuyutannya sesama Inggris tersebut. Setelah pertarungan, dia mengakui bahwa dia 'tidak merasa benar' di atas ring - dan mungkin sudah waktunya untuk menggantung sarung tangannya di usia 35 tahun.

"Saya tidak tahu... tidak ada gunanya mengambil risiko sekarang. Dan seperti yang saya katakan... saya pikir mungkin ini saatnya untuk berhenti."kata Amir Khan kepada Radio Rahim.



Banyak alasan yang membuatnya mulai memikirkan masa depannya setelah kekalahan TKO dari musuh bebuyutannya. ''Dan itu pertanda bagi saya. Saya memiliki keluarga yang cantik dan saya telah menghasilkan banyak uang dalam olahraga tinju. Saya pikir ini saatnya saya harus menghabiskan waktu bersama orang yang saya cintai. Saya tidak ingin terluka lagi, seperti yang saya katakan Anda selalu satu pukulan dari terluka,''ungkapnya.

Tentang hikmah apa yang dia ambil dari pertandingan dendam, Amir Khan dengan ramah berkata: "Doakan saja yang terbaik untuknya di masa depan. Seperti yang saya katakan, dia membuat saya sadar bahwa mungkin... ini sulit bagi saya, Anda tahu? Saya sudah berada di dunia tinju untuk waktu yang sangat lama, 18 tahun di level teratas tinju, saya telah berjuang,''ujarnya.

Amir Khan yang pernah menjadi juara unifikasi mengakui keinginan untuk menggantung sarung tinju sudah dipertimbangkan matang. Faktor usia yang kini 35 tahun menjadi salah satu pertimbangannya. ''Dan saya pikir sekarang saatnya untuk mempertimbangkan untuk mengakhirinya. Karena untuk beberapa alasan saya merasa tidak nyaman di sana. Itu bukan alasan, mungkin hanya usiaku,''tuturnya.



Setelah pertemuan yang mendebarkan, Kell Brook yang juga berusia 35 tahun mengungkapkan kegembiraannya. ''Saya bisa hidup damai dengan Amir Khan dalam catatan saya. "Saya bisa pergi tetapi saya bisa melawan [Chris] Eubank [Jr]. Saya tidak suka Eubank. Jika pertarungannya benar, saya akan bertarung - saya seorang pejuang hadiah."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)