Cerita George Sephton, Penyiar Anfield Saksi Kejayaan Liverpool

Minggu, 14 Juni 2020 - 17:01 WIB
loading...
Cerita George Sephton, Penyiar Anfield Saksi Kejayaan Liverpool
Cerita George Sephton, Penyiar Anfield Saksi Kejayaan Liverpool. Foto: Liverpool Echo
A A A
LIVERPOOL - Liverpool menunggu sampai 30 tahun untuk memenangkan gelar Liga Inggris . Seorang penyiar yang pernah bertugas di Stadion Anfield bernama George Sephton membagi kenangan manis tentang gelar liga.

George Sephton, 74 tahun, masih bekerja di Stadion Anfield ketika Liverpool memengkan gelar Liga Inggris terakhir mereka pada tahun 1990. Ketika itu The Reds masih sangat mendominasi panggung sepak bola domestik. (Baca juga: Menolak Ditindas Suarez, Jordan Henderson Calon Kapten Legendaris Liverpool )

Gelar yang didapat Liverpool pada 1990 merupakan yang ke-11 dalam 18 musim terakhir. Sangat mendominasi. Sephton mengenang, pada saat itu Liverpool punya banyak penggemar -tetapi juga banyak musuh karena suporter klub lain merasa The Reds terlalu superior.

Sephton juga bertugas menjadi penyiar pertandingan ketika Liverpool melakoni laga kandang terakhir pada musim 1990. Melawan Derby, Liverpool yang sudah mengunci gelar juara berhasil menang 1-0 kemudian merayakan gelar tersebut di depan pendukungnya.

"Saya masih ingat melihat wajah Alan Hansen (bek tengah Liverpool waktu itu, red) dan dia baru saja mendekati akhir kariernya,” kata Sephton dikutip Daily Mail.

"Salah satu hal bodoh yang saya ingat, ketika mereka mengambil foto, Alan kesulitan berlutut di barisan depan. Dia kesakitan,” lanjut Septhon. (Lihat grafis: Liverpool Kuasai Daftar 10 Pemain Termahal )

Sejak saat itu Liverpool seperti terkutuk di liga Inggris. The Reds selalu gagal memenangkan gelar, hingga Juergen Klopp menjadi pelatih di Anfield pada 2015. Gelar Liga Inggris memang belum di tangan, tetapi penampilan Liverpool dari hari ke hari semakin meyakinkan.

Tangan dingin Klopp membuat Liverpool musim ini berjarak begitu dekat dengan gelar Liga Inggris. Cuma butuh dua kemenangan lagi bagi The Reds untuk memperoleh gelar yang mereka nanti-nantikan sejak 30 tahun terakhir. (Lihat foto: Pelatnas Menembang Tetap Berjalan Selama Pandemi )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)