Punya dana melimpah, Arsenal siap belanja pemain

Kamis, 29 November 2012 - 09:48 WIB
Punya dana melimpah, Arsenal siap belanja pemain
Punya dana melimpah, Arsenal siap belanja pemain
A A A
Sindonews.com - Arsene Wenger mengungkapkan Arsenal siap bersaing di transfer window Januari 2013. Penghasilan Arsenal yang melimpah dipastikan menjadi modal besar bagi Wenger memilih pemain berpengalaman.

Jika dihitung-hitung,pemasukan Arsenal memang sangat banyak,mulai dari penjualan Thierry Henry,Samir Nasri,hingga Francesc ‘Cesc’ Fabregas.Itu belum termasuk penjualan Gael Clichy,Emmanuel Adebayor,dan beberapa pemain besar lainnya.Jadi,pemasukan Arsenal memang lebih besar dibandingkan dengan pengeluaran mereka. Buruknya performa Arsenal musim 2012/2013 ini membuat Wenger harus berpikir keras.

Mau tidak mau,dia harus bergerak di bursa transfer. Jika tidak,klub berjuluk The Gunners tersebut bakal semakin terpuruk. Memang,pada awal musim 2012/2013,Wenger sudah memboyong beberapa pemain bagus,di antaranya Santi Cazorla,Olivier Giroud,dan Lukas Podolski.Namun,itu tidak cukup. Pasalnya,Arsenal membutuhkan pemain tambahan yang berpengalaman demi mengakhiri puasa gelar lebih kurang tujuh tahun.

Masalah ini ditanggapi Wenger dengan serius.Dia tidak bisa diam saja. Belum lagi omongan miring yang diserukan fans The Gunners.Salah satunya ketika mereka bermain imbang 0-0 dengan Aston Villa akhir pekan lalu pada lanjutan Liga Primer 2012/2013. Ketika itu,fansmengumbar kalimat pedas kepada pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Mereka mengatakan,Wenger tidak tahu apa yang dilakukannya,menyusul pergantian Giroud dengan Francis Coquelin. “Kritik yang datang untuk kami memang sangat banyak.Kami tentu tidak bisa mengabaikannya begitu saja.Namun,kami tidak mau membuang waktu untuk menanggapi kritik mereka tersebut. Kami sudah berusaha dan mereka harus mengakui itu,” papar Wenger,dilansir Independent.

“Kami tentu akan mengatasi masalah yang kami alami.Saya pikir salah satunya dengan aktif di transfer window.Kami akan membeli beberapa pemain dan klub sendiri memiliki dana untuk itu,” sambungnya. Kondisi keuangan Arsenal memang sekarang sudah stabil.Hal itu bahkan diakui Wenger.Sekarang,Arsenal siap bersaing secara finansial dengan klub lain.

“Apa pun yang diperintahkan klub,saya berusaha melakukannya,termasuk ketika klub tidak memiliki dana untuk belanja pemain.Namun,sekarang kami bisa bersaing lagi secara finansial dengan klub lain.Ini periode yang menarik,” tandasnya. Ini terkait kesepakatan baru senilai 150 juta pounds dengan Emirates. Dari deal tersebut,Wenger diberi jatah 70 juta pounds untuk belanja.

Tak hanya itu,Arsenal juga tengah bernegosiasi dengan Nike dan adidas untuk kesepakatan sponsor kostum,yang kemungkinan mencapai 100 juta pounds.“Ini sangat baik untuk klub.Kami berada dalam posisi di mana kami bisa bersaing dengan klub-klub lain untuk aktif di bursa transfer,” ucapnya. Arsitek berusia 63 tahun itu nanti memiliki dana lebih kurang 40 juta pounds untuk merekrut armada baru.

Wenger mengaku siap membelanjakan uang tersebut untuk para pemain yang dianggapnya layak.Sejauh ini yang masuk target Wenger adalah striker Schalke 04 Klaas-Jan Huntelaar. Nilai transfer pemain asal Belanda itu sekitar 17,5 juta pounds.Lalu,striker Crystal Palace Wilfried Zaha yang dibanderol lebih kurang 3,1 juta pounds.

Terakhir ada gelandang Everton Marouane Fellaini yang nilainya sama dengan Huntelaar. “Sudah ada beberapa nama pemain yang saya pikirkan.Semoga saja kami bisa mendapatkan pemain tersebut,” tandas eks arsitek AS Nancy,AS Monaco,dan Nagoya Grampus tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2991 seconds (0.1#10.140)