Hasil Piala AFF U-23 2022: 2 Kali Gilas Malaysia, Laos ke Semifinal

Senin, 21 Februari 2022 - 21:14 WIB
loading...
Hasil Piala AFF U-23 2022: 2 Kali Gilas Malaysia, Laos ke Semifinal
Laos meraup poin sempurna usai mengalahkan Malaysia dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2022/Foto/Twitter
A A A
PHNOM PENH - Laos meraup poin sempurna usai mengalahkan Malaysia dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2022 di Stadion Morodok Techo, Senin (21/2/2022) malam WIB. Laos menang meyakinkan 2-0.

Dengan kemenangan itu, Laos dua kali mengalahkan Malaysia dengan agregat 4-1 dan lolos ke semifinal usai memuncaki Grup B yang hanya diikuti dua tim. Indonesia dan Myanmar yang ada di grup tersebut mengundurkan diri karena Covid-19.

Baca juga: Selisih 7 Poin dari Liverpool, Chelsea Targetkan Posisi Runner Up Liga Inggris 2021/2022

Jalannya pertandingan babak pertama, laga baru dimulai Laos langsung tampil menyerang, tetapi akselerasi Bounphachan Bounkong masih bisa dihentikan pemain bertahan Malaysia. Pada menit ketuhuh Bounphachan Bounkong kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi kiper Malaysia masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Sementara pada menit ke-11 Malaysia mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi tendangan Muhammad Nur Azfar Fikri masih bisa diselamatkan oleh kiper Laos. Pada menit ke-17 Bounphachan Bounkong kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi kiper Malaysia masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Baca juga: Barcelona Hancurkan Valencia, Xavi Hernandez: Kami Sekarang Lebih Efektif

Pada menit ke-31 Laos berpeluang mencetak gol, tetapi Bounphachan Bounkong kembali gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak keunggulan. Gol yang dinanti pun datang, Bounphachan Bounkong sukses mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-43.

Tertinggal gol membuat Malaysia tampil menyerang untuk menciptakan gol balasan, tetapi pemain Laos berhasil mematahkan serangan tim lawan. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Laos 1-0 atas Malaysia.

Pada awal babak kedua, Laos langsung bermain menekan untuk menambah keunggulan. Sementara pada menit ke-49 Muhammad Nur Azfar Fikri gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol penyeimbang untuk Malaysia.

Hingga menit ke-60 Malaysia masih sulit menembus pertahan Laos untuk mencetak gol. Pada menit ke-69 Malaysia mendapatkan peluang, tetapi tendangan Harith Naem Jaineh dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Laos.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2261 seconds (11.210#12.26)