One: Full Circle Menyajikan Tiga Pertarungan Perebutan Juara Dunia

Selasa, 22 Februari 2022 - 04:28 WIB
loading...
One: Full Circle Menyajikan Tiga Pertarungan Perebutan Juara Dunia
One: Full Circle Menyajikan Tiga Pertarungan Perebutan Juara Dunia. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Ada berbagai alasan bagi para penggemar seni bela diri untuk menyaksikan ONE: FULL CIRCLE yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat, 25 Februari 2022. Sebab, ada tiga pertarungan yang memperebutkan sabuk emas dalam tiga disiplin berbeda di ONE Championship.

Dalam laga utama, Reinier “The Dutch Knight” de Ridder akan berusaha mempertahankan sabuk emas middleweight melawan penguasa welterweight Kiamrian “Brazen” Abbasov. Atlet Kirgistan itu mengikuti jejak rivalnya dengan naik satu divisi untuk mencoba merebut gelar dalam divisi lain.



Tak hanya itu, Abbasov ingin menggantikan De Ridder sebagai penguasa dua divisi MMA di ONE saat ini. Seperti diketahui, petarung asal Belanda tersebut juga tengah menyandang sabuk Juara Dunia ONE Light Heavyweight.

Di salah satu laga pendukung utama lain, Roman Kryklia dan Murat “The Butcher” Aygun akan beradu demi gelar Juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing. Para penggemar jelas akan melihat keduanya bertarung di dalam Circle setelah beberapa jadwal yang dibatalkan.

Roman Kryklia memiliki postur tubuh dua meter. Meski memiliki tubuh tinggi, dia dikenal sebagai ahli strategi yang kerap menyulitkan lawan dan sulit terkena pukulan. Sementara, sang lawan dikenal sebagai monster kickboxing dengan pukulan baja. Sekali mendaratkan serangan, Murat Aygun bisa keluar sebagai pemenang.

Sebelumnya kedua pertarungan itu, Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai Petchmorakot Petchyindee siap mempertaruhkan gelarnya melawan penantang teratas Jamal “Kherow” Yusupov di laga pendukung utama yang juga sempat tertunda. Serangan siku dan lutut tajam Petchmorakot akan melawan pukulan keras milik Yusupov, dimana yang mampu bertahan jelas menjadi juara.

Laga berikutnya antara Aung La N Sang dengan Vitaly Bigdash dipersiapkan selama bertahun-tahun. “The Burmese Python” pertama kali beradu dengan pria Rusia itu pada Januari 2017, dimana Bigdash yang adalah Juara Dunia ONE Middleweight meraih kemenangan mutlak dan mempertahankan gelarnya.

Namun, lima bulan kemudian, Aung La N Sang membalaskan kekalahannya dan menjadi Juara Dunia pertama dari Myanmar dalam olahraga apa pun. Sejak itu, Aung La N Sang menambahkan gelar Juara Dunia ONE Light Heavyweight ke dalam catatan prestasinya dan menjadi penguasa dua divisi. Tapi, dia baru-baru ini kehilangan kedua sabuk itu di tangan Reinier de Ridder.

Tak hanya itu, beberapa debutan top juga akan menunjukkan kualitas mereka demi membuktikan kelayakan berada di jajaran elite petarung dunia. Salah satunya adalah Guto Inocente yang telah beraksi sebagai salah satu kickboxer teratas selama bertahun-tahun. Kini, pria Brasil itu memiliki berkesempatan unjuk gigi di level tertinggi ONE Super Series dengan melawan Bruno Susano di divisi heavyweight.

Selain itu, ada nama Valmir da Silva yang hingga saat ini berhasil mempertahankan rekor penyelesaian 100 persen. Artinya, kemenangannya selalu diraih lewat KO/TKO maupun kuncian. Ia akan menghadapi mantan Juara Dunia ONE Welterweight Zebaztian Kadestam dalam laga antara dua pemilik tinju besi.

Debutan dari Rusia Vladimir Kuzmin dengan catatan rekor 16-1 akan berhadapan dengan petarung Skotlandia Chris Shaw dalam laga Muay Thai.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)