Preview PSM vs Persib: Hindari jadi Bulan-bulanan

Selasa, 22 Februari 2022 - 06:58 WIB
loading...
Preview PSM vs Persib: Hindari jadi Bulan-bulanan
PSM akan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022) malam ini. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - PSM akan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa (22/2/2022) malam ini. Duel klasik ini merupakan pekan tunda karena alasan Covid-19 beberapa waktu lalu.

PSM dalam kondisi tertekan. Menelan kekalahan tiga laga terakhir. Belum lagi persiapan yang minim. Karena waktu istirahat cuma dua hari saja, sejak bermain melawan Persita pada Sabtu (19/2/2022) lalu.

Kerugian inilah yang diprotes Pelatih PSM, Joop Gall. Ia merasa Persib diuntungkan karena memiliki jeda tiga hari istirahat sejak bermain melawan Persipura pada Jumat (18/2/2022) lalu. Satu hari lebih banyak ketimbang Juku Eja.

"Persib memiliki waktu recovery selama tiga hari. Lebih banyak satu hari ketimbang kita. Dan saya rasa, satu hari itu sangat menguntungkan untuk masa pemulihan pemain. Apalagi dalam situasi sekarang ini, dimana pemain ada yang cedera dan terpapar Covid," kata Gall dalam sesi konferensi pers jelang laga, Senin (21/2/2022).



Gall melanjutkan, belum lagi penentuan pemain yang diturunkan dipengaruhi oleh tes PCR. Dimana menurutnya sejauh ini, persyaratan itu kerap memberikan kejutan jelang beberapa jam sebelum pertandingan.

"Kita hanya tahu pemain yang diturunkan sesuai hasil tes PCR. Kemungkinan besok ada kejutan lagi, karena bakal ada pemain yang terkena Covid-19," ujarnya

Sejauh ini, PSM dipastikan tak bisa diperkuat oleh empat pemain pilarnya. M Arfan dan Abdul Rachman karena akumulasi kartu kuning. Serta Anco Jansen dan Adam Mitter yang tak bisa turun karena mengalami cedera di laga sebelumnya.

"Mereka terkena cedera dan tak akan sembuh dalam dua hari. Dan saya juga tidak terlalu berharap, mereka bisa sembuh dalam dua hari," sebut Gall.

Juru taktik asal Belanda ini tak menepis, jika semua kerugian itu menghambat persiapan timnya melawan Persib. Namun Gall berkomitmen tak akan membuat PSM menjadi bulan-bulanan lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4132 seconds (0.1#10.140)