Jelang Villarreal vs Juventus: Unai Emery Soroti Amunisi Anyar Bianconeri

Selasa, 22 Februari 2022 - 10:01 WIB
loading...
Jelang Villarreal vs Juventus: Unai Emery Soroti Amunisi Anyar Bianconeri
Jelang Villarreal vs Juventus: Unai Emery Soroti Amunisi Anyar Bianconeri. Foto: IST
A A A
VILLARREAL - Pelatih Villarreal, Unai Emery sangat percaya diri anak asuhnya akan mengalahkan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 . Dia yakin meredam amunisi anyar Bianconeri.

Villarreal akan menjamu skuad berjuluk Bianconeri di Estadio de la Ceramica, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Bermain di depan publik sendiri menjadi sebab Unai Emery sangat yakin menang.

"Juventus adalah favorit, tapi kami akan mengalahkan mereka," kata Emery dikutip dari Football Italia, Selasa (22/2/2022).

Ambisi untuk mengalahkan tim asuhan Massimiliano Allegri tetap saja tak akan berjalan mudah. Pasalnya, Paulo Dybala dan kawan-kawan tetap difavoritkan untuk menang meski bermain tandang.



Apalagi raksasa dari Turin itu hadir dengan amunisi baru. Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria yang baru didatangkan Allegri pada Januari kemarin kian menyempurnakan permainan Bianconeri.

Mantan juru taktik Arsenal tersebut pun sadar betul akan bahaya yang akan datang dari Vlahovic. Ia akan mewaspadai striker muda yang sudah berhasil menjadi kandidat top skor musim ini. Namun, catatan tersebut membuatnya lebih tertantang.

"Dia (Vlahovic) memiliki keterampilan yang hebat, dia muda, dia bisa mencetak gol, dia lapar untuk bermain dan menang. Itulah level yang ingin kami tantang," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Di sisi lain, arsitek berusia 50 tahun itu mengaku akan dibuat pusing akan pertahanan kuat yang dikawal Matthijs de Ligt dan koleganya. Skema terbaik pun sudah disiapkan untuk menebar seribu ancaman.

Emery menyebut bahwa Villarreal akan melakukan segala upaya untuk menang. Mereka tak ingin terhenti di babak 16 besar dan ingin melangkah sejauh mungkin dalam ajang paling bergensi di Eropa ini.

"Kami harus mencari skema dan ruang baru menuju gawang, kami sedang mempersiapkan 90 menit besok. Mereka dapat menjaga pertahanan yang sangat tinggi dan mereka sangat kuat dalam fase bertahan," jelas Emery.

"Kami akan melakukan segalanya untuk menang, peluang dan keterampilan ada di sana, kami harus melakukannya," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2866 seconds (0.1#10.140)