Tim Pabrikan MotoGP Tiru Ducati, Begini Kata Francesco Bagnaia

Selasa, 22 Februari 2022 - 23:01 WIB
loading...
Tim Pabrikan MotoGP Tiru Ducati, Begini Kata Francesco Bagnaia
Tim Pabrikan MotoGP Tiru Ducati, Begini Kata Francesco Bagnaia. Foto: IST
A A A
CHIVASSO - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menilai sejumlah pabrikan lain di MotoGP mencoba untuk meniru Ducati. Namun, dia menilai tidak ada yang sanggup memberikan kesan yang serupa.

Pada musim lalu, Ducati membuat sensasi dengan memperkenalkan alat holeshot. Alat ini awalnya digunakan untuk membantu pembalap melaju cepat ketika memulai balapan. Alat tersebut dapat membuat motor lebih rendah sehingga memberikan akselerasi lebih baik.



Meski begitu, penggunaannya kini menjadi lebih umum di balapan secara umum. Alat tersebut juga membuat motor dapat meraih kecepatan lebih tinggi di lintasan lurus. Tetapi, alat tersebut harus dimatikan saat menikung, agar stabil saat berbelok.

Ducati menjadi pertama yang mengembangkannya, dan disusul kemudian oleh pabrikan lain. Namun, Bagnaia menilai belum ada pabrikan lain yang mampu mendekati kualitas yang dimiliki Ducati.

“Motornya masih memiliki karakteristik yang sama. Kami hanya memiliki keunggulan. Para teknisi kami sangat bagus dan semua mencoba untuk meniru Ducati. Tetapi, tidak ada motor yang memiliki karisma yang serupa,” kata Bagnaia dikutip GPOne, Selasa (22/2/2022).

Pembalap asal Italia itu pun mengaku siap untuk menghadapi MotoGP 2022. Apalagi setelah para teknisi Ducati sudah bekerja keras untuk mengembangkan motornya hingga menjadi seperti sekarang.

“Saya sangat senang dan tak sabar menunggu untuk memulai musim. Kami bekerja dengan baik pada musim dingin. Ducati bekerja dengan motor barunya dan kami sudah bekerja maksimal untuk menemukan kompromi terbaik. Saya pikir kami akan siap menghadapi musim,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)