Kemenangan tipis Liverpool bahagiakan Rodgers

Minggu, 02 Desember 2012 - 03:30 WIB
Kemenangan tipis Liverpool bahagiakan Rodgers
Kemenangan tipis Liverpool bahagiakan Rodgers
A A A
Sindonews.com - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, merasa senang dengan kemenangan timnya kendati anak-anak didiknya hanya memetik kemenangan tipis 1-0 atas Southampton di Stadion Anfield, pada Sabtu malam (1/12). Sundulan Daniel Agger di babak pertama sudah cukup untuk mengamankan tiga poin The Reds.

Meskipun menang, Rodgers sepertinya masih harus banyak melakukan evaluasi terhadap timnya. Pasalnya, selama pertandingan Luis Suarez dkk mendominasi pertandingan, namun cukup buruk dalam penyelesaian akhir, sehingga Liverpool hanya mampu menceploskan satu gol lewat sundulan Agger, yang berawal dari tedangan bebas yang dilakukan Suarez.

Di 10 menit akhir pertandingan pun tim tuan rumah terlihat ragu-ragu dan kurang konsentrasi dalam penguasaan bola, yang itu bisa membuat mereka kehilangan poin penting di kandang. "Saya pikir kami tampil luar biasa di babak pertama. Tempo, cara kita memainkan bola, seluruh passing, pergerakan, dan kreativitas sudah kami lakukan," kilahnya, seperti dikutip Soccerway, Minggu (2/12).

"Sepanjang permainan, itu hanyalah sedikit keberuntungan dengan hasil akhir, dan tidak peduli seberapa banyak anda mendominasi permainan, jika itu masih 1-0 hingga 10 menit terakhir, itu selalu memberikan anda sedikit tantangan dan anda harus mempertahankannya."

Rodgers juga mengaku bahagia dengan menyaksikan penampilan gelandangnya asal Brazil, Lucas, setelah absen panjang karena cedera. Ia lebih bahagia lagi karena bisa menurunkannya sejak awal permainan. "Saya pikir dia sangat bagus. Dalam pikiran saya, ia telah banyak berlatih dan saya merasa perlu untuk menurunkannya dalam salah satu pertandingan, dan dia menjadi bagian dari apa yang kami lakukan saat ini dan anda bisa melihat perbedaan yang dibuatnya saat ia berada dalam tim."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)